Yuyun Sugianti Raih Predikat  Terbaik 3 Pada Wisuda Periode I Tahun 2022

UNKHAIR.AC.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun kembali lahirkan lulusan terbaik pada wisuda periode I tahun 2022 yang berlansung pada tanggal 26 Maret 2022. Tertarik belajar Bahasa Inggris membuat Yuyun Sugianti anak kedua dari pasangan Budin dan Suamah ini mendaftar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Yuyun tak menyangka lulus dengan predkat pujian dengan nilai IPK 3.94 pada wisuda Periode I Tahun Akademik 2021/2022.

Pelajaran Bahasa Inggris telah dikenal Yuyun sejak duduk dibangku SMA, namun pada waktu itu Yuyun sangat kurang buku maupun referensi bacaan tentang Bahasa Inggris, maklum di daerah tempat Yuyun bersekolah tidak memiliki perpustakaan yang lengkap dan juga tidak ada tempat kursus Bahasa Inggris.
Pertama kali kuliah, Yuyun sempat tidak yakin akan pilihan program studi Bahasa Inggris, karena hampir setiap hari semua mahasiswa harus berbibicara menggunakan Bahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia, Yuyun harus cepat belajar menyesuaikan dengan teman teman yang punya pengalaman kursus Bahasa Inggris. Waktu terus berjalan dan Yuyunpun akhirnya terbiasa dengan perubahan dan kembali memantapkan diri untuk terus belajar tentang bahasa asing ini.

Ketika terburu buru hendak pergi ke rumah Dosen untuk konsultasi hasil penelitian, tiba tiba kaki Yuyun terinjak pecahan kaca, Yuyun langsung membeli perban dan plester dan segera menutupi lukanya. Karena terus berdarah Yuyun sempat merasa pusing, “saya tahan rasa sakit dan pusing agar konsultasinya cepat selesai karena banyak teman yang antri untuk konsultasi” ungkap Yuyun.
Berkat belajar yang tekun dan sabar menghadapai semua tantangan dan rintangan akhirnya Yuyun dapat mempertahankan skripsinya dengan judul “An Analysis On The Leaners’ Needs of English Specific Purpose at SMK Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur” dihadapan para penguji.

Perempuan kelahiran, Ternate, 24 November 2000 mendapatkan predikat wisudawati terbaik ke 3 dari 283 wisudawan dan wisudawati dengan IPK 3.94. Yuyun Sugianti mengucapkan terima kasih kepada Ayah Budin dan Ibu Suamah yang telah banyak memberikan perhatian dan dukungan selama Yuyun kuliah di Universitas Khairun. (humas) Penulis Suratin/Liputan Khusus Wisuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.