Intan Fitriani Azzahra Raih Predikat Cumlaude pada Wisuda Periode I Tahun 2022

UNKHAIR.AC.ID –  Universitas Khairun menyelenggarakan wisuda periode I tahun 2022 yang berlansung di Aula Banau Kampus I FKIP Universitas Khairun Jl. Bandara Suntan Babullah Kota Ternate Utara Sabtu, 26 Maret 2022. Sebanyak 682 orang wisudawan dan wisudawati, salah satunya Intan Fitriani Azzahra dari Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terpilih menjadi wisudawati terbaik pertama pada prosesi wisuda periode I Tahun Akademik 2021/2022 dengan nilai IPK 3.98 Intan Fitriani Azzahra tak menyangka menjadi wisudawati dengan prikat Cumlaude. Intan Fitriani Azzahra Lulus SMA tahun 2018 harus merantau ke Maluku Utara tepatnya di Kota Ternate, kedua orang tuanya tinggal dan bekerja di Jakarta Intan Fitriani Azzahra sempat mengikuti seleksi sebagai anggota Kepolisian dan IPDN namun kandas karena terkendala administrasi dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SBMPTN.

Diterima di Universitas Khairun dengan beasiswa Bidikmisi membuat Intan lebih fokus pada belajar. Ketika tugas akhir intan mengambil penelitian tentang Cengkih dengan judul Studi In Silico Potensi Antivirus SARS-Cov-2 pada senyawa bioaktif Cengkih (Syzgium aromaticium L) sebagai bahan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk infografis. Penelitian ini sangat sesuai dengan kondisi pandemic Covid19 yang melanda dunia.
Dengan menggunakan uji komputerasi dan laboratorium terhadap senyawa yang ada dalam cengkih, Intan Fitriani Azzahra mampu memprediksi potensi dari senyawa obat dengan menggunakan teknik scala In Silico. Penelitian ini mendapatkan berbagai informasi terkait manfaat penggunaan cengkih untuk bahan obat antivirus.. Ditanya apa kendala saat penelitian, Intan Fitriani menjawab, banyaknya software yang harus digunakan serta pengujian berulang ulang sehingga butuh waktu panjang. Penelitian ini belum berakhir kata Intan, “semoga ada kesempatan lagi untuk dilanjutkan di jenjang S2”.

Penlitian tentang cengkih membawa perempuan kelahiran, Jakarta, 16 Desember 1999 meraih wisudawati terbaik dengan predikat cumlaude. Kabar gembira ini disampaikan kepada sang ayah Ramlan dan Ibunda tercinta Neneng Riyanti, Air mata Sang Ibu tak dapat dibendung mendengar anak tercinta yang hidup dirantau menjadi wisudawati terbaik pertama.
Intan Fitriani Azzahra, anak ke tiga dari tiga bersaudara mengucapkan terima kasih kepada Muznayani Kasim dan Chaerida Kasim (almarhuma) yang sangat sayang dan perhatian kepada Intan. Kepada teman teman kuliah yang masih berjuang, tetap semangat dan tetap pada pendirian untuk segera raih gelar sarjana. Gelar sarjana terbaik pertama ini Intan persembahkan kepada Ibu tercinta Neneng Riyanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.