Unkhair dan Pemkot Ternate Raih Rekor Muri Penulisan Sajak Spontan Berbahasa Ternate Tahun 2021

FKIP. UNKHAIR.AC.ID – Universitas Khairun bersama Pemerintah Kota Ternate menggelar kegiatan Rekor Muri “Penulisan Sajak Spontan Berbahasa Daerah Ternate “. Kegiatan ini target pencapaiannya 10.000 siswa dari 26 sekolah SMP/MTs se kota ternate berlansung di Duafa Center, 20 Desember 2021.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa program studi pendidikan bahasa indonesia Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas khairun ikut andil dalam menyukseskan kegiatan rekor muri ini dan alhamdulillah kegiatan tersebut berhasil mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan peserta penulisan sajak spontan berbahasa ternate terbanyak (8.746).

Ketua panitia Dr. Muamar Abd Halil, S.Pd.,M.Pd yang juga Dosen Universitas Khairun ketika menjelaskan Universitas Khairun bersama Pemerintah Kota Ternate mempersembahkan kegiatan penulisan sajak spontan berbahasa ternate yang ditargetkan 10.000 peserta dari 26 sekolah SMP/Mts se kota ternate.
“Alhamdulillah, penulisan sajak spontan berbahasa daerah Ternate akhirnya dinyatakan masuk Museum Rekor Dunia Indonesia dengan peserta terbanyak, yaitu sebanyak 8.746 peserta SMP/MTs se kota ternate “. ujar ketua panitia Dr. Muamar Abd Halil, S.Pd.,M.Pd.

Pada kesempatan itu juga, tiga penghargaan rekor muri yang sama diterima oleh Universitas Khairun, Pemerintah Kota Ternate dan sekolah SMP/MTS se Kota Ternate. Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ternate dan seluruh peserta siswa siswi SMP/MTs bersama para guru yang terlibat langsung dalam kegiatan penulisan sajak spontan berbahasa daerah Ternate.

Dikesempatan lain Dekan FKIP Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si yang mewakili Universitas Khairun menyampaikan rasa syukur dan alhamdulilla UNKHAIR memperoleh rekor muri pada tanggal 20 Desember 2021 kemarin, yang diberikan oleh tim rekor muri dari pusat. Menurut dekan sesuai hasil perhitungan oleh tim rekor muri pusat, peserta yang ikut andil dalam penulisan sajak spontan berbahasa daerah ternate melampaui batas yang ditentukan. dimana pihak UNKHAIR dan Pemerintah Kota Ternate  sendiri menargetkan 10.000 peserta, ternyata di lapangan mencapai 8.746 peserta. Hal ini sudah melampaui seluruh rekor muri penulisan sajak spontan seluruh dunia. Sehingga pihak tim rekor muri lansung menetapkan UNKHAIR dan Pemerintah Kota Ternate sebagai pemenang rekor muri tingkat dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.