Unkhair Books Fair 2019

FKIP Unkhair bekerjasama dengan Toko Buku Gramedia Ternate mengadakan Unkhair Books Fair 2019 di Aula Babullah Kampus I Unkhair, Akehuda. Pameran buku yang bertajuk “Buku Jendela Dunia” yang dibuka oleh Dekan FKIP Unkhair Dr. A.R Tolangara, M.Si ini dilaksanakan salah satu diantaranya untuk  meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa.

Ketua pelaksana Unkhair Books Fair  yang juga Koordinator Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rismada Azahra, S.Pd, M.Pd,  menuturkan selain untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa. Gelaran pameran buku ini adalah untuk mengakomodir  kebutuhan mahasiswa diawal perkuliahan. Selain itu sebagai tindak lanjut kerjasama dengan gramedia Ternate.

“Memang acara yang kita laksanakan ini masih tergolong sederhana karena waktu persiapannya juga cukup singkat” kata Rismada.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pelaksanan books fair tahun depan perlu didukung dengan perencanaan yang lebih matang.

Dalam books fair ini selain menjual buku-buku murah dengan harga mulai dari kisaran 5.000 rupiah juga menyediakan berbagai alat tulis ataupun keperluan sekolah serta kuliah.

Tidak hanya itu, acara yang dibuka selama 6 hari dari tanggal 23-28 September 2109 juga menghadirkan berbagai aktivitas dari diskusi publik, stand up comedy, lomba baca puisi, kompetisi debat bahas inggris hingga berbagai acara menarik lainnya.

Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa memberikan tanggapan positif atas pelaksanaan acara books fair ini, seperti Eviani La Ane M.B salah satu mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Indonesia yang duduk di semester 3 merasa bangga ada acara seperti ini yang diadakan dilingkungan kampus.

“Bagus acaranya, karena menyediakan berbagai keperluan kuliah dan buku-buku disini lebih murah tapi kebanyakan yang dijual buku-buku novel atau cerpen, jadi buku teks untuk penunjang mata kuliah kita masih kurang ” katanya

Hal yang sama juga diungkapkan Alfarizi, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.  Dirinya menilai ketersediaan buku-buku teks untuk mata kuliahnya masih sangat sedikit sehingga ia berharap agar pada pelaksaan books fair tahun depan ketersediaan buku-buku tersebut bisa diperbanyak dan tentunya dengan harga jual yang lebih murah. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *