Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan, FKIP Unkhair Teken MoU dengan Dinas Pendidikan Halbar

FKIP Unkhair melalui  Pusat Penelitian, Pengembangan dan Kebijakan Pendidikan (P2KP) sebagai lembaga internal fakultas yang mengurusi bidag penelitian dan pengembangan pendidikan melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Halmahera Barat (Halbar)

Penandatangan MoU yang menjadi landasan kedua belah pihak melaksanakan kerjasama dilakukan oleh Dekan FKIP Unkhair Dr. A.R Tolangara, M.Si dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halbar Pilemon Piuwi yang bertempat di ruang Aula Mini lantai 2 gedung FKIP Unkhair, Jumat (27/9).

Menurut dekan, saat ini FKIP Unkhair telah memiliki SDM bidang pendidikan yang lebih baik dengan ditelorkannya banyak doktor yang siap diajak kerjasama membantu kabupten/kota untuk pengembangan pendidikan di Maluku Utara.

Dekan berharap tidak hanya Dinas Pendidikan di Kabupaten Halbar tetapi dinas pendidikan di kabupten/kota lain yang ada di Maluku Utara untuk bisa kerjasama dengan Unkhair.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada dinas pendidikan Halbar yang telah mempercayakan FKIP Unkhair sebagai mitra kerjasama khususnya dalam bidang pendidikan” ujar dekan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Halbar Pilemon Piuwi  saat memberikan sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada FKIP Unkhair melalui lembaga P2KP yang telah melakukan pendampingan dalam merevisi ranperda pendidikan di Kabupaten Halbar yang yang telah beberpa tahun mandek.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada FKIP Unkhair atas pendampingannya dalam merevisi ranperda pendidikan sehingga baru bisa disahkan menjadi perda oleh DPRD Halbar beberpa minggu lalu” kata Kadis Pendidikan Halbar yang belum lama ini dilantik.

Dirinya juga menyoroti problematika pengembangan SDM di Halbar Khususnya bagi guru-guru yang ada didaerah terpencil.

“Masih banyak guru-guru terpencil yang harus kita dibenahi seiring kemajuan teknologi saat ini” ujarnya berharap.

Selain itu melalui kerjasama ini,  dirinya berharap para kepala sekolah dapat diberi bimbingan oleh pihak FKIP Unkhair agar bisa diikutkan dalam diklat kepala sekolah, sebab menurutnya baru 69 kepala sekolah yang memilki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) dari 240 kepala sekolah yang ada di Halbar.

“Begitu juga dengan pengawas sekolah yang belum memliki linsensi pengawas. Untuk itu dengan kerjasama ini saya berharap kita bisa tindak lanjuti dan bersama-sama bergandeng tangan memajukan pendidikan di Halbar khususnya dan Maluku Utara pada umumnya” katanya. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *