Universitas Khairun Gelar Wisuda Periode III Tahun Akademik 2021-2022

UNKHAIR.AC.ID – Universitas Khairun kembali menggelar wisuda lulusan Magsiter, Sarjana dan Diploma Periode III Tahun akademik 2021/2022. Sebanyak 906 peserta ikut dalam proesi wisuda yang digelar pada hari Kamis, 22 Desember 2022.  Pada wisuda kali ini ada yang special, hal ini dikarenakan adanya pengukuhan Guru Besar Pertama FKIP yakni Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara,S.Pd.M.Si.
906 peserta wisuda itu terdiri dari, 45 wisudawan dari program pendidikan Pascasarjana, Fakultas Hukum  73 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 129 Wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 354 Wisudawan. Fakultas Pertanian 85 Wisudawan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 12 wisudawan, Fakultas Ilmu Budaya  340 wisudawan, Fakultas Teknik 166 wisudawan, serta Fakultas Kedokteran 2 wisudawan.

Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum dalam sambutannya  mengatakan  wisuda kali ini terdapat 71 wisudawan dengan predikat pujian yang terdiri dari Fakultas Hukum sebanyak 2 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 22 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 9 wisdawan,  Fakultas Pertanian sebanyak 11 wisudawan, Fakultas Perikanan dan Kelautan sebanyak 2 wisudawan, Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 2 wisudawan, Fakultas Teknik sebanyak 8 wisudawan dan Program Pascasarjana sebanyak 15 wisudawan.
Sesuai jumlah wisdawan dengan predkat pujian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis melahirkan banyak wisudawan dan wisudawati dengan predikat Pujian yakni sebanyak 22 wisudawan disusul Program Pascasarjana dengan jumlah 15 wiudawan terbaik dan urutan ke tiga adalah Fakultas Pertanian dengan jumlah wisudawan terbaik sebanyak 11 wisudawan.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Khairun, Dr. M. Ridha Ajam,M.Hum menyampaikan 3 wisudawan terbaik yakni wisdawan terbaik pertama adalah Putri Raihan Kaotjil dari Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi, kedua adalah Nur Syafira Rahmadani dari Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi dan yang ketiga adalah Jahra Kie dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika “Ketiga wisudawan terbaik semuanya adalah perempuan, saya ucapkan selamat buat ketiga wisudawan terbaik” ucap Ridha Ajam dalam sambutannya.

Rektor Universitas Khairun juga menyampaikan  bahwa wisuda tahap III tahun 2022 ini juga sangat istimewa, selain pengukuhan GB Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd., M.Si, juga hari ini bertepatan dengan “Hari Ibu”. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, menundukkan kepala sejenak seraya membayangkan wajah perempuan yang dalam sebagian besar kisah hidupnya didedikasikan untuk kita, anak-anak yang kadang lupa akan pengorbanannya.
Untuk wisudawan-wisudawati yang masih bersama ibu – peluk dia, katakan bahwa kamu menyayangi,  menghormati seluruh pengorbanannya dan minta maaf atas kesalahan serta sikap yang mungkin saja menyakiti hatinya. Selanjutnya untuk kita yang telah ditinggal oleh Ibu, jangan pernah berhenti mendoakan dan terus mengenang dan menjalankan nasehat baik darinya.  Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberkati kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin, tutur Ridha Ajam.

Wisuda Tahap III yang dilaksanakan pada akhir Desember 2022 menjadi momen refleksi perjalanan kita semua selama tahun 2022. Banyak hal yang telah terjadi sepanjang tahun 2022, yang menjadi hikmah guna memperbaiki diri kita semua di tahun 2023 dan tahun-tahun sesudahnya.
Dikahir sambutanya Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum berharap kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk mendukung program Tracer Study alumni Universitas Khairun melalui pengisian data pada laman http://tracer.unkhair.ac.id atau tautan pelacakan alumni di masing masing Fakultas.  Terima kasih kepada semua puhak yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Khairun dan pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Maluku Utara dan Provinsi lainnya yang telah mempercayakan anak anak mereka untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Khairun (Humas) Penulis: Suratin/Sumber Panitia Wisuda / Foto: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.