Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Gandeng Radio Istana FM Siarkan Bacarita Sastra

Upaya menanamkan kembali literasi sastra yang mulai tergerus di era milenial terus dilakukan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, salah satunya dengan  menggandeng Radio Istana Bahana Swara  sebagai radio swasta terkemuka di Kota Ternate.

Acara penandatangan MoU dengan Radio Istana FM dilakukan di Ruang dekan FKIP Unkhair antara Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rizmada Azzahra, S.Pd.M.Pd dengan Direktur Radio Istana FM Inrico Boby Pattipeiluhu,SH pada Jumat (27/9) lalu.

Dalam MoU itu disepakati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan mengisi sebuah program acara pendidikan di stasiun radio tersebut yakni program Bacarita Sastra.

Menurut Rizmada, Bacarita Sastra hadir ke tengah publik untuk menjawab tantangan kesusastraan saat ini yang dinilainya mulai redup terutama budaya menulis dan membaca di kalangan generasi milenial.

“Tujuan dari program siaran ini sudah tentu selain sebagai hiburan, juga bernilai edukasi dan memperkuat budaya literasi agar ke depan kaum milenial lebih menghargai dan mencintai karya sastra” ujar Rizmada.

Nantinya acara Bacarita sastra ini akan disiarkan langsung melalui radio Istana FM  selama 2 jam setiap kamis malam dari pukul 20.00 sampai pukul 22.00 WIT.

“Setidaknya, acara ini bisa menginspirasi mahasiswa dan generasi milenial untuk lebih bisa berkarya” tandas Rizmada.

Selain itu kata Rizmada, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga memasukan mata kuliah penyiaran sebagai mata kuliah pilihan bagi mahasiswanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris melalui Jurusan Bahasa telah mengadakan kerjasama penyiaran dengan RRI Ternate. Dimana dalam dalam kerjasama dengan RRI Ternate ini, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan menyiarkan program Republik Kayangan sementara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menyiarkan program English Corner. (chn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *