Seminar Nasional MIPA FKIP Unkhair

Jurusan MIPA FKIP Unkhair mengadakan seminar nasional di Aula Mini lantai 2 gedung FKIP Unkhair. Kegiatan yang bertujuan menyebarluaskan informasi pendidikan khususnya di bidang matematika dan IPA  guna meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam hal inovasi pembelajaran dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Tidak kurang dari 98 peserta hadir dalam seminar yang dibuka Dekan FKIP Dr. A.R. Tolangara, M.Si, Sabtu (12/10).  Peserta yang hadir merupakan para guru dari berbagai jenjang pendidikan dari tingkat SD hingga SMA di Maluku Utara. Selain itu, dalam seminar ini juga tampak hadir Wakil Dekan I bidang Akademik Dr. Hasan Hamid, M.Si, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ade Hi Haerullah, M.Pd, para ketua jurusan serta seluruh koordinator prodi dilingkungan FKIP.

Ketua Jurusan MIPA FKIP Unkhair Dr. Yahya hairun, M.Si mengatakan tema yang diusung dalam seminar nasional kali ini adalah Pengembangan Inovasi Pembelajaran Pendidikan Matematika dan IPA di Era Revolusi Industri 4.0.

“Jadi tema yang kita usung dalam seminar nasional ini adalah terkait dengan era revolusi 4.0 yang tengah kita hadapi sekarang ini, bagaimana mengembangkan inovasi pembelajaran baik itu bidang matematika maupun IPA” kata Dr. yahya.

Pembicara yang dihadirkan dalam seminar nasional ini antara lain Dr. Suparman M.Si, DEA (Ketua Prodi Pendidikan  Matematika Pasca Sarjana Universitas Ahmad Dahlan-Yokyakarta), serta tiga pembicara lainnya dari FKIP Unkhair yakni  Dr. A.R. Tolangara, M.Si (Dekan FKIP) Dr. Iqbal Limatahu, M.Si serta Dr. Zulkifli Zam Zam, M.Sc.

Seminar tersebut juga dirangkai dengan kegiatan workhsop serta kuliah tamu yang dilaksanakan prodi Pendidikan Fisika. Dimana hadir sebagai pemateri dalam workshop dan kuliah tamu ini adalah Dr. Moh Taifur, M.Si yang juga ketua prodi pendidikan Fisika pasca sarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yokyakarta. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *