Dosen Matematika Ikut Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran E-Learning

Upaya peningkatan pelayanan perkuliahan  berbasis teknologi, maka FKIP Unkhair melaksanakan Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran E-Learning (P4E). Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 16 Oktober 2019 lalu, diikuti oleh sejumlah dosen dari 10 prodi yang ada di FKIP Unkhair, termasuk beberapa dosen dari Prodi Pendidikan Matematika. Dalam pelatihan itu, prodi pendidikan matematika mengikutkan sedikitnya 4 orang dosen meskipun permintaan Fakultas setiap prodi mengutus 2  orang dosen, namun prodi pendidikan matematika diwakili oleh 4  orang dosen.

“Secara perwakilan,  prodi matematika diwakili oleh saya selaku Koordinator Prodi dan Dr. Soleman Saidi, M.Si sebagai dosen” kata Dr. Karman la Nani

Sedangkan dua lainnya yakni Dr. Hasan Hamid, M.Si mewakili Fakultas yang juga Wakil Dekan I dan Dr. Joko Suratno, M.Pd.Si yang menjadi pemateri dalam pelatihan itu mewakili LP3M Unkhair.

“Jadi ini menunjukkan terdapat empat orang dosen yang kesemuanya dari Prodi  Pendidikan Matematika yang mengikuti pelatihan tersebut” lanjut Karman.

Dirinya berharap agar setelah mengikuti pelatihan ini para dosen pendidikan matematika dapat mensosialisasikannya kepada dosen lain yang belum mengikuti pelatihan, sehingga ke depan semua dosen pendidikan matematika dapat melakukan perkuliahan melalui pembelajaran e-learning.

“Sebab perkuliahan secara e-learning ini dapat membantu para dosen untuk mengisi kekosongan perkuliahan karena berbagai kesibukannya mengikuti kegiatan lain yang menyita waktu perkuliahan sesuai jadwal” tambah Karman.

Selain itu, dia juga berharap agar kedepan pelatihan semacam ini tidak hanya dilaksanakan dalam lingkup fakultas saja tetapi dapat dilakukan di tingkat prodi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Dr. Joko Suratno, M.Pd.Si selaku pemateri saat menyampaikan materinya mengarahkan kepada peserta pelatihan tentang tahapan teknis penggunaan pembelajaran e-Learning. Selain memberikan materi  Dr. Joko Suratno, M.Pd.Si  juga mengajak para peserta untuk mempraktekan langsung tentang penggunaan website e-learning. (pkr/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *