Sekjur MIPA : Tingkatkan Kompetensi Intelektual, Mahasiswa Harus Selalu Giat Belajar

Sekretaris Jurusan MIPA FKIP Unkhair Dr. Nasrun Balulu, M.Pd mengatakan  secara akademik mahasiswa diharapkan dapat memotivasi dan memacu diri baik secara individu maupun kelompok untuk selalu giat belajar guna meningkatkan kompetensi intelektual sesuai bidang keilmuannya. Hal tersebut dikatakan Nasrun ketika membuka Olimpiade MIPA yang dilaksanakan Jurusan MIPA FKIP Unkhair di Ruang R13 Prodi Pendidikan Matematika, Jum’at (6/12/2019).

Menurut  Nasrun, mahasiswa FKIP khususnya jurusan MIPA beberapa tahun lalu mampu berprestasi dan bersaing dengan universitas lain di ajang olimpiade MIPA Tingkat Nasional,  sehingga dirinya berharap kegiatan olimpiade ini dapat memicu tumbuhnya prestasi baru bagi mahasiswa jurusan MIPA FKIP universitas Khairun.

“Jadi FKIP Unkhair pernah berprestasi di ajang ini (olimpiade MIPA) pada tingkat nasional, untuk itu saya berharap anda bisa mengikuti jejak para senior yang telah membanggakan nama FKIP Unkhair ditingkat nasional” kata Dosen Pendidikan Fisika ini.

Sementara itu, Dr. Karman La Nani,  M. Si selaku ketua panitia menjelaskan,  kegiatan olimpiade MIPA yang dilaksnakan jurusan MIPA  bersifat lokal di tingkat FKIP Unkhair. Mesikupun bersifat lokal namun dirinya tetap berharap kepada peserta lomba untuk selalu mengasah ilmunya guna meningkatkan prestasi sehingga menjadi bibit unggul dan dapat diikutkan dalam ajang olimpiade MIPA (ON-MIPA) ditingkat Nasional.

Olimpide MIPA ini diikuti 4 prodi yang berada dibawah jurusan MIPA yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Biologi serta Prodi Pendidikan Kimia dengan jumlah peserta sebanyak 40 peserta, dimana setiap prodi mengirimkan  10 orang mahasiswanya sebagai perwakilan dari masing-masing prodi.

Untuk tim penyusun soal masing-masing  Dr. Karman La Nani,  M. Si (Koordinator Prodi Pendidikan Matematika) penyusun soal Matematika, Dr. Masrifah, M. Si. (Dosen Pendidikan Fisika) penyusun soal Fisika, Dr. Dharmawaty M. Taher,  M. Si (Koordinator Prodi Pendidikan Biologi) penyusun soal Biologi, dan Nur Asbirayani Limatahu,  S. Pd,  M. Si sebagai penyusun soal Kimia.

Nantinya hasil olimpiade MIPA ini akan diumumkan pada Senin, 9 Desember 2019 mendatang dan kepada para pemenang akan diberikan  piagam penghargaan serta peserta yang berpartisipasi juga turut diberikan piagam. (pkr/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *