169 Peserta Ikuti Audisi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Fakultas

Audisi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Fakultas 2019, diikuti sebanyak 169 peserta dari seluruh prodi yang ada di lingkungan FKIP Unkhair. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka dekan FKIP Dr. A.R. Tolangara, M.Si di Aula Mini lantai 2 gedung FKIP.

Untuk tahun ini terdapat 4 mata lomba yang dilombakan dalam audisi diantaranya lomba baca puisi, lomba menyanyi, monolog serta prosa. Menurut ketua panitia Asrul M. Syawal, M.Pd, saat ini budaya literasi dikalangan generasi  muda sudah mulai menurun untuk itu dia kembali mengajak para mahasiswa untuk dapat mengembangkan bakatnya melalui karya-karya sastra.

“Audisi pekan seni mahasiswa ini merupakan wadah yang tepat untuk menunjukan potensi adik-adik jadi tidak perlu malu tunjukan bakat terbaikmu dihadapan dewan juri bahwa kamu bisa” ujar Dosen Pendidikan Bahasa Inggris ini, Rabu (27/11/2019).

Dirinya berharap kepada peserta yang lolos dalam audisi tingkat fakultas kali ini mampu menunjukan prestasi terbaiknya di tingkat universitas sehingga juga lolos untuk mewakili universitas ke tingkat nasional.

Selain itu sebagai salah satu pendiri kelompok “Bacarita Sastra”, Asrul juga mengajak para mahasiswa yang telah ,menghasilkan  karya sastra baik itu cerpen ataupun  puisi untuk bergabung dalam bacarita sastra, karena menurutnya saat ini bacarita sastra telah banyak menghasilkan kumpulan-kumpalan cerpen ataupun puisi yang nantinya akan diterbitkan baik dalam bentuk buku juga akan dimuat pada sebuah laman.

Meskipun dia menilai masih banyak cerpen serta puisi dari penulis pemula memiliki kelemahan dari penggunaan bahasa yang belum selaras, tetapi kata Asrul hal itu masih dapat di pahami namun yang terpenting baginya adalah semangat untuk terus berkarya.

“Jangan pikir apa yang kita tulis tapi tulislah apa yang kita pikir” sebut Asrul. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *