Program Studi PGSD Lahirkan 2 Alumni Lulusan Terbaik pada Wisuda Periode September 2021

FKIP UNKHAIR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, melalui hasil wawancara Humas Unkhair, Ela Julianti wisudawati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar terpilih menjadi wisudawati terbaik ke 2 pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2020/2021 dengan nilai IPK 3.93. Ela Julianti tak menyangka menjadi wisudawati terbaik. Tahun 2017 Melalui jalur SBMPTN Ela mendaftar kuliah di Universitas Khairun. Ketika hendak mendaftar kuliah Ela harus memikirkan biaya kuliah, sebab Ela sadar kedua orang tuanya hanya berprofesi penjual makanan keliling.

Lulus di Universitas Khairun dengan beasiswa bidikmisi, Ela langsung menyampaikan informasi ini kepada kedua orang tuanya. Rasa syukur terpancar dari wajah Ayah dan Ibu saat itu, ungkap Ela. Dengan beasiswa tersebut sang Ayah Mujito dan Ibu Sawinem akhirnya mengijinkan Ela untuk melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi. Berkat belajar yang tekun akhirnya Ela dapat mempertahankan skripsinya dengan judul “Pengelolaan perpustakaan sekolah dalam upaya menanamkan minat baca siswa sekolah dasar di kecamatan Kota Ternate Utara” dihadapan para penguji.

Perempuan kelahiran, Cemara Jaya , 30 Juli 1999 mendapatkan predikat wisudawati terbaik ke 2 dengan IPK 3.93. Pada saat diwawancarai oleh Humas, Ela Julianti mengucapkan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah memberinya kesempatan mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Berkat beasiswa bidikmisi inilah Ela dapat meringankan beban ekonomi sang Ayah. Terima kasih juga disampaikan kepada Ayah dan Ibu yang telah bekerja dengan keras membiayai Ela selama menempuh pendidikan strata satu. gelar wisudawan terbaik ini Ela persembahkan kepada Ibu tercinta.

Terpisah juga Derliani anak petani ini bercita cita menjadi seorang guru. Melalui jalur SNMPTN Derli panggilan akrabnya mendaftar kuliah di Universitas Khairun, dengan modal beasiswa KIP Kuliah dan ijin kedua orang tuanya Derli memantapkan dirinya untuk kuliah di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Ayah dan Ibu Derli, Muhammad Kasim dan Ratini bekerja sebagai seorang petani Keluarga petani ini tinggal di Pookambua Kecamatan Wangiwangi Kabupaten  Wakatobi Sulawesi Tenggara. Sadar akan keadaan ekonomi orang tuanya, anak ke ketiga dari empat bersaudara harus merantau untuk melanjutkan pendidikan ke jengang Sarjana.

Derli lahir di Pookambua, 05 Januari 1999. di Ternate Derli tinggal di ruko area pasar Gamalama, keseharian Derli memberikan pelajaran tambahan kepada anak anak di pasar Gamalama. Ketika teman teman kuliah Derli berkunjung ke tempat tinggal Derli mereka bertanya bagaimana cara belajar di tempat yang bising dan ramai ini, Derli menjawab waktu yang tepat adalah malam hari dan seusai Sholat subuh.

Derliani akhirnya berhasil mempertahankan skripsi dengan judul “Analisis Nilai Nilai Pendidikan Karakter Dalam Tradisional Sem” dihadapan para Dosen penguji. Derli sangat berterima kasih kepada Dosen pembimbing yang telah membantunya selama menempuh pendidikan strata satu.

Hari ini, Sabtu, 25 September 2021, Derliani terpilih sebagai wisudawati terbaik ke 3 dengan IPK 3.93 pada acara wisuda lulusan sarjana periode II Tahun Akademik 2020/2021,  di moment wisuda ini, Derliani tak didampingi kedua orang tuanya, hal ini  dikarena prosesi wisuda harus menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19..Gelar sarjana terbaik ini Derli persembahkan kepada kedua orang tuanya. #HUMAS UNKHAIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *