Mahasiswa FKIP UNKHAIR Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP-II)

FKIP UNKHAIR –¬†Unit Pelaksana Teknis PPL (UPT-PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun melaksanakan kegiatan praktik Pengenalan Lapangan Persekolahan- II (PLP II) Tahap 1 tahun 2021. Mahasiswa PLP yang didampingi dosen pembimbing lapangan (DPL) pada hari Senin, 27 September 2021 turut mengantarkan mahasiswa ke sekolah-sekolah target.

Kegiatan PLP tahap 1 ini, direncanakan berlangsung dalam waktu 2 bulan, yaitu 27 September s/d 29 November 2021 di 21 sekolah mitra yang berada di kota Ternate.

Di 2 sekolah mitra, SMP Negeri 1 Ternate dengan DPL; Drs. Taib Latif, M.Hum dan Fitriana Ibrahim, S.Pd., M.Pd. dan SMP Negeri 2 Kota Ternate, dengan DPL; Drs. Nurdin Abd. Rahman, M.Pd. dan Suratman Dahlan, S.Pd., M.Pd. bersama para peserta PLP disambut baik oleh pihak sekolah, dan langsung melakukan rapat bersama dengan kepala sekolah dan dewan guru.

Ketua panitia, Dr. (cand) Zulkifli Ahmad , M.Sc. mengatakan, PLP II kali ini menggunakan skema yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu 1 sekolah tempat mahasiswa melakukan kegiatan praktik PLP akan didampingi oleh 2 DPL dan para peserta juga akan lebih banyak melakukan observasi di kelas sebelum diberikan tanggung jawab oleh guru pamong untuk melakukan proses belajar mengajar bersama para siswa di ruang kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *