Penarikan Mahasiswa Magang MBKM Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

PBSI.UNKHAIR.AC.ID – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun melakukan penarikan mahasiswanya yang telah mengikuti magang dan asistensi mengajar melalui program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di beberapa mitra kerjanya. Sebanyak 20 mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan program milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dimana mengusung tema merdeka belajar, kampus merdeka. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Mahasiswa asistensi mengajar dan magang telah dilaksanakan selama 2 bulan lebih. Sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Asistensi Mengajar yaitu: SMPN 2 Kota Ternate, SMAN 5 Kota Ternate, SMPN 5 Kota Ternate, SMAN 4 Kota Ternate, MTSN 1 Kota Ternate, SMP IT Nurul Hasan, SMP Ulul Al Bab dan untuk magang yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan yaitu: RRI Kota Ternate, dan Malut Post.

Seluruh mahasiswa peserta MBKM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Khairun telah melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang ditentukan, dan mereka telah kembali ke kampus melanjutkan perkuliahan serta tugas-tugas selanjutnya. Sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kegiatan yang mereka lakukan sebagai pengalaman belajar di luar kampus akan dikonversikan SKS nya pada beberapa mata kuliah sesuai dengan Kurikulum yang ada di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Khairun, Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.