Expo Kewirausahaan Hasil Kreatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika

FISIKA.UNKHAIR.AC.ID – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menggelar Expo Kewirausahaan HHasil Kreatif Mahasiswa Olahan Makanan Berbasis Bahan Lokal. Mahasiswa Semester V dengan Mata Kuliah Kewirusahaan Prodi Pendidikan Fisika menggelar EXPO berupa hasil kreatif olahan makanan berbasis bahan lokal Maluku Utara yang berlangsung pada Kamis, tanggal 13 Janauri 2022 di Depan Laboratorium Fisika Unkhair Kampus I Akehuda FKIP, Unkhair Ternate.

Expo Mata Kuliah Kewirausahaan ini diampu oleh Astuti Salim, S.Pd., M.Pd.Si dan Dr Saprudin, M.Pd. “Zaman sekarang orang-orang mencari keunikan dari bahan lokal yang bervariasi, sehingga ini menjadi tantangan bagi mahasiswa untuk menciptakan suatu inovasi yang menarik dan tentunya enak. ”. Dilihat dari harga dan kualitas, ini cukup bersaing dengan produk-produk luar Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan meningkat lagi,” ucap Astuti Salim

Selain itu, Dr Saprudin, M.Pd menyampaikan mengenai tujuan diadakan expo kewirausahaan. “Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa untuk memulai berwirausaha. Baik modal yang mereka miliki sekarang berasal dari orang tua atau modal bersama, setidaknya mereka telah belajar dan akan mengembangkan pikirannya.,” jelasnya. Adapun olahan Kreatif makanan berbasis bahan lokal yang ada mulai dari keripik kenari, stik sukun, ngafi  krispi, dan masih banyak lagi lainnya.
#InformasihProgramStudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.