Dewi Menjadi Wisudawati Terbaik pada Wisuda Periode Desember 2021

UNKHAIR.AC.ID – UNKHAIR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (UNKHAIR) melahirkan lulusan terbaik pada wisuda angkatan III periode Desember Tahun Akademik 2021 yang berlansung pada tanggal 14 Desember 2021.
Dengan sepeda motor pemberian ayah, setiap harinya Dewi harus tancap gas untuk mengantarkan kedua adik kembarnya (Novani dan Novina) yang sama sama kuliah di Universitas Khairun. Hal ini dilakukannya untuk mengurangi beban ekonomi orang tua. “tiap hari saya harus bolak balik antar jemput kedua adik yang kuliahnya di kampus 2” ungkap Dewi.
Melalui jalur SBMPTN tahun 2017,  Dewi mendaftar kuliah di Universitas Khairun, ia mengambil kuliah jurusan pendidikan Biologi. Mendaftar di jurusan biologi atas saran Ibu tercinta.  semua biaya pendaftaran ditanggung oleh sang Ayah Junaid Ilyas. Mengingat kebutuhan keluarga yang ditanggung oleh sang Ayah dan terdorong dari kakaknya yang tidak bisa melanjutkan pendidikan akibat sakit, membuat Dewi berpikir harus tancap gas untuk secepatnya menyelesaikan pendidikan S1.

Sadar akan beban biaya kuliah yang ditanggung sang Ayah, menjadikan Dewi harus giat belajar. Setiap malam Dewi selalu membaca ulang materi kuliah yang disampaikan oleh Dosen. Semua tugas kuliah secepatnya diselesaikan oleh Dewi. Kadang Dewi juga harus membantu menyelesaikan tugas kuliah kedua adiknya.
Berkat belajar yang tekun, Dewi Muliyani Junaid akhirnya mampu mempertahankan skripsi yang berjudul “Pola Sebaran dan Karakteristik Populasi Mangrove Jenis Xylocarpus Granatum di Desa Songa Kabupaten Halmahera Selatan. Hasil Penelitian Akan Dijadikan Sebagai Video Pembelajaran” di hadapan para Dosen penguji.  Perempuan Makassar, 24 April 2000 mendapatkan predikat wisudawati terbaik dengan IPK 3.86.
Pada saat diwawancarai oleh Humas, Dewi Muliyani Junaid mengucapkan terima kasih kepada Ayah tercinta Junaid Ilyas, ST.M.Si yang telah bekerja keras membiayai kuliah Dewi beserta kedua adik tercinta. Teima kasi juga buat ibunda tercinta Kurniaty yang telah sabar menemani kakak yang sedang sakit, semoga kakak cepat sembuh dan bisa melanjutkan kuliah lagi. Gelar wisudawan terbaik ini Dewi persembahkan kepada Ayah dan Ibu tercinta. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.