Jusman Wisudawan Termuda Raih Predikat Cumlaude pada Wisuda Periode Desember 2021

UNKHAIR.AC.ID – UNKHAIR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (UNKHAIR) melahirkan lulusan termuda dan meraih predikat cumlaude pada wisuda angkatan III periode Desember Tahun Akademik 2021 yang berlansung pada tanggal 14 Desember 2021.
Usianya baru 19 Tahun, Jusman A. Sahmal kelahiran Ternate, 28 Januari 2002  telah mneyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Khairun dengan lama studi 3 Tahun 2 bln. Sejak dibangku SMA Jusman telah menjadi pengajar di salah satu lembaga kursus bahasa Inggris di kota Ternate. Keinginan menjadi guru karena terinspirasi Ibunya yang juga seorang guru.
September 2018, Jusman mendaftar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Semua biaya pendidikan ditanggung oleh orang tua.  Anak kedua dari empat bersaudara sangat senang dengan jurusan yang dia ambil. Semua mata kuliah diikutinya dengan baik, walaupun dengan kesibukannya sebagai pengajar di lembaga kursus, tetap saja Jusman mampu menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh Dosen.
Ditanya bagaimana cara belajar Jusman, dia menjawab, semua kegiatan Jusman telah terjadwal, apa saja yang harus dilakukan, termasuk waktu santai atau piknik. “harus mengatur jadwal sendiri” ucap Jusman yang sampai saat ini menjabat ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Berkat belajar yang tekun dan mampu membagi waktu akhirnya Jusman dapat mempertahankan skripsinya dengan judul “Students’ Reading Comprehension In Reading English Textboox at The English Languange Education Study Program of Khairun University” dihadapan para penguji. Ditanya siapa dosen favorit selama kuliah di prodi bahasa Inggris, jawab Uman panggilan akrab Jusman adalah Ibu Roswita M. Aboe, “beliau orangnya tegas dan sangat baik, dari ibu Roswita saya belajar bagaimana mengelolah kegiatan diluar kampus” ungkap Uman.
Pada prosesi wisuda 14 Desember 2021,  anak dari pasangan Ali Sahmal dan Nurhamsah Musa     mendapatkan predikat Cumlaude dengan IPK 3.98. Mendengar Rektor membacakan nama Jusman sebagai wisudawan terbaik pertama di hadapan ratusan orang, sang Ayah Ali Sahlan menangis terharu, begitu juga Ibu Jusman, Nurhamsah Musa yang terlihat tak sanggup membendung air mata bahagia. Jusman mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua dan khususnya kepada Ibu yang selalu memberi perhatian terhadap semua aktifitas Jusman selama menempu pendidikan di Universitas Khairun. (Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.