Universitas Khairun Menuju Kampus Prestasi dan Reputasi Terbaik

UNKHAIR.AC.ID – Unkhair. Sebanyak 683 wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi wisuda (Selasa,14/12/21). Pelaksanaan wisuda berlangsung di aula Banau kampus 1 Akehuda. Pada gelaran wisuda periode sebelumnya, para peserta wisuda tidak didampingi orang tua maupun keluarga. Untuk wisuda kali ini seluruh peserta wisuda kembali didampingi oleh orang tua atau keluarga. Peserta wisuda beserta orang tua atau keluarga yang hadir dipastikan telah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.
Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam.M.Hum dalam sambutannya menyampaikan beberapa pencapaian yang telah berhasil dicapai oleh Universitas Khairun dalam beberapa bulan terakhir ini, antara lain disepanjang tahun 2021 banyak presetasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Khairun. Tercatat 45 prestasi yang diukir oleh para mahasiswa. Pencapaian ini dengan tingkatan yang berjenjang di mana tingkatan universitas terdapat 6 mahasiswa, tingkatan provinsi sebanyak 4 orang, tingkatan ragional sebanyak 14 orang, tingkatannasional sebanyak 17 orang, dan terdapat 4 prestasi diraih di tingkat internasional.
Selain capaian yang telah berhasil diraih oleh Universitas Khairun, M.Ridha Ajam juga menyampaikan beberapa tantangan yang dihadapi oleh Universitas Khairun yakni tiga tantangan besar, yaitu status perguruan tinggi sebagai PK-BLU, penerapan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM), serta masih berlangsungnya pandemic COVID-19. Ketiga tantangan ini saling berkaitan satu sama lain. Oleh karenanya Universitas Khairun perlu bekerja ekstra keras guna memenuhi Indikator Kinerja Utama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2021 serta penetapan target kinerja untuk tahun 2022 yang releastis, termasuk relavansinya terhadap penyusunan RESNTRA baru Universitas Khairun 2022-2026.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam.M.Hum juga menyampaikan tiga komitmen penting yang perlu di miliki oleh seluruh civitas akademika Universitas Khairun, untuk mengantarkan Universitas Khairun melangkah lebih jauh dan lebih maju, yaitu: (1) menegaskan komitmen dan identitas Universitas Khairun sebagai kampus terkemuka di wilayah Timur; (2) mengembangkan keunggulan, kreatifitas dan inovasi; dan (3) memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan tiga komitmen ini dapat menopang “Kebangkitan Universitas Khairun Menuju Prestasi dan Reputasi terbaik”.
Diakhir sambutannya Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam.M.Hum menyampaikan selamat bagi para wisudawan/wisudawati beserta keluarga atas pencapaian akademik yang didapatkan. Khususnya kepada mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, Anda telah mencatatkan diri dalam perjalanan sejarah Universitas Khairun. Kami semua berharap, dan akan selalu mendoakan saudara-saudari sekalian agar menjadi orang yang sukses dengan melahirkan karya karya terbaik untuk agama, bangsa dan Negara. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.