Strategi Penulisan Proposal PKM bersama Bapak Yusri Sapsuha, S.PT.,M.Sc

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun melaksanakan kegiatan sosialisai penulisan proposal PKM melalui Merdeka Belajar “Starategi Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2022”  kegitan ini berlansung di Aula Mini Lt. 2 Kampus 1 FKIP Kota Ternate Utara Kamis, 10 Maret 2022.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Dekan III Jainudin Abdullah, S.Pd.,M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan sosiaolisasi strategi penulisan proposal PKM tahun 2020, Koordinator Programstudi, Ketua Jurusan, serta mahasiswa. dan pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan lansung oleh Bapak Yusri Sapsuha, S.PT.,M.Sc.

Wakil Dekan III dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegitan ini untuk mensosialisasi cara penyusunan Proposal PKM untuk mahasiswa yang nantinya mangajukan proposal. Kegitan ini merupakan kegitan dari Kemendikbud Ristek yang di sampaikan melalui pihak kampus maupun Fakultas untuk melaksanakan kegitan strategi penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) “Jika mahasiswa yang lolos dalam Proposal Program Kreativitas Mahasiswa akan didanai oleh Kemendikbud Ristek maupun pihak Universitas. PKM suda berjalan, baik dari pihak Universitas maupun Fakuktas bagi mahasiswa yang lolos dalam PKM akan dibimbing oleh dosen.

Kami dari FKIP berberapa tahun yang lalu, suda dua proposal yang suda lolos di PIMNAS Pusat dan Prodi PPKN pernah merai juara,” jelasnya. Ada beberapa gagasan PKM, yang nantinya dibawa ke PIMNAS diantaranya Karya cipta, riset eksakta, riset social, riset kewirausahan, pengabdian masyarakat, penerapan iptek, karya inovasi, gagasan futuristik, vidio dan gagasan konstuktif. Harapan saya, penulisan Proposal PKM ini mahasiswa dapat berinovansi dan kreatif, sehingga mahasiswa dapat menulis proposal yang baik sesuai petunjuk yang diberikan Kemendikbud Ristek sehingga bisa lolos seleksi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.