Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Gelar Workshop Kurikulum Berbasis KKNI dan Implementasi Kurikulum MBKM

FKIP UNKHAIR – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Faklutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menjadi satu dari sekian banyak program studi di Indonesia yang terpilih sebagai penerima bantuan kerja sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Universitas Khairun menempati urutan ke 77 dengan meloloskan 6 (enam) program studi. Keenam program studi tersebut di antaranya ialah Agribisnis, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Program Studi Teknologi Hasil Pangan. Berikut tautan lengkap pengumuman penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang disalin dari tautan resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Seminggu setelah pengumuman penerima kerja sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan evaluasi dan perancangan kembali kurikulum berbasis KKNI yang telah diterapkan dengan menggelar workshop yang dilaksanakan di gedung Aula Mini lantai 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Workshop tersebut juga sebagai langkah sosialisasi implementasi atau penerapan Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dengan mengundang sejumlah pemangku kepentingan dan sasaran penerima jasa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang diimplementasikan pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bukan hanya disusun berdasarkan masukan dan saran dari dosen, pemangku kepentingan, dan penerima jasa, namun kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang diimplementasikan pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoensia juga memberikan kesempatan dan mendengarkan kebutuhan dan saran dari mahasiswa.

Link Website Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
– http://pbsi.unkhair.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *