Pemkot Kota Ternate Serahkan Sertifikat Hibah Lahan Rusunawa ke Universitas Khairun

BERITAMALUT.CO – Pemerintah Kota Ternate, melakukan pendatanganan berita acara dan penyerahan sertifikat hibah lahan Rusunawa dengan Universitas Khairun yang berlokasi di Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan.
Penyerahan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan dialog dan diskusi bersama Walikota Ternate dengan tema “Kegiatan Inspirasi Modul Nusantara” bersama mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM2) Universitas Khairun Penerima KIP Kuliah Kota Ternate, yang berlangsung di Aula Nuku Gedung Rektorat Universitas Khairun Lt. 3 Selasa 03 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Kepala Bappelitbangda Dr. Rizal Marsaoly, Kepala BPKAD Kota Ternate Abdullah Hi M. Saleh.
Sementara Rektor Universita Khairun, Dr. Ridha Ajam, M.Hum yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Hasan Hamid, M.Si Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Mahasiswa dan Alumni, Kepala Biro Akademik, Kepala LP2M Unkhair, Para Dekan di lingkungan Universitas Khairun.
Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum menyampaikan, atas nama civitas akademika Universitas Khairun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Pemkot Ternate atas pemberian dan sekaligus penyerahan sertifikat hibah lahan Rusunawa Unkhair, kepada Universitas.

“Bahkan kita juga akan menerima hibah lahan praktek pertanian dari Pemkot Ternate, yang saat ini dokumennya lagi disiapkan. Dan kami juga meminta pemanfaatan Gedung Makugawene di Kelurahan Ngade, untuk diperuntukan Dokter-dokter kita yang dijadikan klinik pertama Unkhair,” katanya.
Klinik Kesehatan Unkhair itu nantinya akan melayani masyarakat yang berada di sekitar Gedung Makugawene Kelurahan Ngade karena itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan teman-teman mahasiswa.

“Dan sangat luar biasa Walikota sangat memberikan perhatian kepada Unkhair, dan kami sangat merasa bersyukur dan berterima Kasih,” ucap Ridha.
Ridha menambahkan, dalam program Merdeka Belajar itu ada program Modul Nusantara atau Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Di dalam Modul Nusantara itu, selain anak-anak mahasiswa PMM2 ini diperkenalkan tentang Kota Ternate.
Mereka juga berdiskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan di tempat-tempat destinasi wisata di Kota Ternate, seluruhnya sudah dikunjungi, bahkan ada konten-konten yang mereka buat, terkait perjalananan Wisata Kota Ternate.

Sementara Walikota Ternate, M Tauhid Soleman mengaku bersyukur mendapat kehormatan untuk bisa datang ke Unkhair.
“Dan tadi kita sudah mengikuti kegiatan melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan sertifikat hibah lahan Rusunawa Unkhair,” tambahnya.
Dan kemungkinan berikutnya Pemerintah Kota Ternate juga akan membantu atau menghibahkan lahan pertanian untuk difungsikan sebagai tempat praktek.
“Karena kita ingin bersama membangun Universitas Unkhair di Kota Ternate, dan pastinya memajukan bersama pendidikan, di Maluku Utara, terutama Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.