Kegiatan Kuliah Tamu di Dua Prodi FKIP Unkhair

Kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pedidikan Kewarganegaraan (PKn) pada Sabtu (10/11) akhir kemarin menghadirkan dua narasumber yakni Prof. Drs. Purwanto, Ph.D yang merupakan guru besar  Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang (UM) yang menjadi narasumber di Prodi Pendidikan Matematika, sementara Dr. Samsuri, M.Ag dari Universitas Negeri Yokyakarta (UNY) menjadi narasumber di Prodi PKn.

Kuliah tamu di Prodi  Pendidikan Matematika yang  mengangkat tema Mengkonstruksi Group Perkalian Module dengan Unsur Identitas  tidak harus 1 dibuka Wakil Dekan I bidang akademik Dr. Hasan Hamid, M.Si.

Dalam sambutannya wakil dekan I mengharapkan keseriusan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini serta menggali ilmu matematika. “Kegiatan semacam ini sangatlah bermanfaat dan memberikan nilai tambah kepada kita, termasuk kepada adik-adik mahasiswa. Oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik” ujar wadek I.

Materi yang diangkat dalam kuliah tamu tentang mengkonstruksi group perkalian aritmatika modulo dengan Identitas tidak harus 1, cukup mendapat perhatian mahasiswa sehingga banyak mahasiswa yg mengajukan pertanyaan seputar materi tersebut.

Jumlah peserta yang hadir dalam kuliah tamu ini sebanyak 70 peserta yang terdiri dari dosen prodi pendidikan matematika serta mahasiswa. Diharapkan  dengan adanya kegiatan kuliah tamu yang menjadi agenda rutinitas setiap tahun akan menjadi ajang memotivasi mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika untuk mau melanjutkan studi ke program S2.

Sementara kegiatan kuliah tamu di Prodi PKn dengan narasumber Dr. Samsuri adalah tentang Radikalisme dan Nasionalisme. Menurut Koordinator PKn Sitirahia Hi. Umar, S.Ag, M.Ag kuliah tamu adalah kegiatan tahunan prodi yang terus dilaksanakan  dengan tujuan meningkatkan kinerja untuk pengembangan bagi prodi sendiri maupun untuk pengembangan pengetahuan mahasiswa , sehingga dapat menunjang akreditasi prodi.

“Kegiatan yang kita laksanakan baik itu workshop maupun kuliah tamu bisa membawa perubahan positif  bagi prodi serta untuk pengembangan pengetahuan mahasiswa “ katanya. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *