Perbaikan Pengurus KESMMAT Periode 2018-2019 dengan Upgrading

Dalam sebuah organisasi intra kampus, para pengurus organisasi kemahasiswaan dituntut memiliki berbagai ketrampilan khusus agara nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Selain itu pengurus organisasi diharapkan mampu melakukan perubahan sebagai motor pergerakan organisasi melalui karakter tanggung jawab yang ditanamkan dan rasa berdedikasi penuh terhadap amanah yang diembannya. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan sebuah kegiatan upgrading bagi para pengurus.

Sebagaimana yang dilakukan Pengurus Kelompok Studi Mahasiswa Pendidikan Matematika (KESMMAT) FKIP Unkhair belum lama ini dengan melaksanakan kegiatan upgrading bagi pengurusnya guna meningkatkan mutu organisasi tersebut.

Upgrading ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan pengalaman kepada pengurus KESMMAT Periode 2018-2019 tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan organisasi.

Dalam kesempatan ini, Pengurus KESMMAT Hasan Taslim mengajak semua anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mampu mengemban tugas yang diberikan kepadanya.

“Kepada para anggota KESMMAT, saya mengajak kita semua untuk dapat menangkap manfaat yang diberikan dalam kegiatan ini, sehingga setiap pengurus mampu memahami perannya sebagai bagian dari anggota KESMMAT “ ujar Hasan.

Sementara itu, Koordinator Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani, M.Si, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini mengharapkan kepada pengurus KESMMAT agar dapat mengambil ilmu tentang organisasi sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan manajemen pengelolaan organisasi KESMMAT dalam masa bakti satu tahun kedepan.

Dalam kegiatan yang melibatkan 40 anggota pengurus KESMMAT ini, pengurus menghadirkan salah satu dosen senior Prodi Pendidikan Matematika sebagai pemateri yakni Soleman Saidi, S.Pd., M.Pd. Meskipun sedang melanjutkan studi, Soleman Saidi merasa senang memberikan materi untuk berbagi pengalamannya dengan mahasiswa.

Diharapkan melalui kegitatan ini, para pengurus yang telah dibekali materi kepemimpinan dan keorganisasian dapat menjadi lebih siap menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi selama satu tahun kedepan. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *