Cegah Covid-19 FKIP UNKHAIR Buat Kuliah Daring

FKIP UNKHAIR – Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, akhirnya secara resmi mengeluarkan surat edaran tentang kesiapsiagaan dini antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Edaran yang ditandatangani Rektor, Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH ini bertujuan untuk mengurangi interaksi langsung mahasiswa, dosen, maupun para staf kampus. Selain itu, wisuda yang semulanya sudah dijadwalkan pada 30 dan 31 Maret 2020 ditunda hingga batas waktu yang akan diumumkan kembali.

Para wisudawan yang terdaftar pada wisuda periode Maret dapat melakukan proses administrasi dengan memperoleh transkrip nilai dan legalisir ijazah serta sertifikat pendidik untuk guru yang telah dinyatakan lulus dalam studi profesinya (PPG) yang dimuai pada 30 Maret 2020 di masing-masing fakultas.

Sementara Dekan Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd, M.Si dalam penyampaiannya kepada staf pegawai FKIP menyampaikan hal yang sama berdasarkan hasil rapat bersama Rektor, bahwa Ujian Tengah Semester, dan Tugas Perkuliahan serta Bimbingan Tugas Akhir diupayakan secara Daring.

Lanjut Dekan kegiatan-kegiatan seperti kuliah tamu, seminar, kunjungan dll, untuk sementra di tunda hinga batas waktu di umumkan kembali. Untuk pegawai administrasi tetap melakukan tugasnya seperti biasa (tidak libur) dan pada 30 Maret nanti Sub Bagian Akademik melayani penyerahan Transkri Nilai asli dan Ijazah serta Sertifikat Pendidik pada mahasiswa FKIP calon wisudawan yang sudah masuk dalam daftar wisuda periode Maret 2020.

Para pegawai dan mahasiswa pun dihimbau untuk tidak pulang ke kampung halaman dan tidak mengunjungi tempat keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *