Program Studi Pendidikan Biologi Gelar Olimpiade Biologi Tingkat SMA, MA, dan SMK Se Maluku Utara

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menggelar Olimpiade Universitas Khairun perebutan piala Rektor dengan kompetisi berbofokus pada bidang sains khususnya Biologi ditingkat SMA/MA  dan SMK se-Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula Banau Kampus 1 FKIP Universita Khairun. Senin, 01 November 2021.

Rektor (Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum) membuka secara resmi Olimpiade Biologi dengan diingiri memukul beduk, dimana Rektor di dampingi lansung oleh Dekan (Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si) Direktur Pascasarjana (Dr. Said Hasan M.Pd) serta Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Tujuan pelaksanaan Olimpiade Biologi Universitas Khairun ini berkompetisi pada bidang sains khususnya biologi dan membangun semangat literasi sains biologi generasi uda Maluku Utara untuk menghadapi demografi tahun 2045. Olimpiade Biologi ke-1 Universitas Khairun Tahun 2021 ini sasarannya pada siswa SMA/MA dan SMK se Maluku Utara.

Tema Kompetisi Olimpiade Biologi Piala Bergilir Rektor Universitas Khairun Tahun 2021 adalah ”Merajut Semangat Generasi Muda Melalui Ilmu Biologi Sebagai Upaya Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Peserta Olimpiade: Peserta Olimpiade Biologi tingkat SMA/MA dan SMK berjumlah 154 Siswa/Siswi yang didampingi oleh 1 orang Guru Pembina dari masing-masing sekolah dan yang ikut andil dalam kompetisi ini adalah sebanyak 22 sekolah se Provinsi Maluku Utara.

Tim Juri: Tim juri adalah tim yang menyusun soal dan akan melakukan penjurian/pemeriksaan jawaban dari peserta olimpiade serta memutuskan dan menetapkan pemenang olimpiade tersebut, dimana tim juri terdiri dari Dosen Pendidikan Biologi yang memiliki keahlian dalam ilmu biologi dengan konsentrasi keilmuan yang berbeda-beda.

Olimpiade Biologi Universitas Khairun ini dilaksankan mulai tanggal 01 sampai dengan 04 November 2021, dimana tempat pelaksanaannya di Aula Banau Kampus 1 FKIP Kota Ternate Utara, tandas ketua panitia (Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd) saat di temui di ruang kerjanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.