Universitas Khairun Rencanakan Gelar Wisuda Luring

FKIP UNKHAIR – Unkhair.ac.id. Universitas Khairun kembali akan menggelar wisuda luar jaringan bagi lulusannya setelah lama vacum lantaran pandemic Covid19. Hal ini tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi para calon wisudawan dan wisudawati yang menantikan momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Prosesi wisuda Universitas Khairun direncanakan akan digelar secara luring pada akhir bulan Januari 2021. Calon wisudawan dan wisudawati diperkirakan berjumlah 1.500 orang. Informasi tentang wisuda secara langsung ini sudah pernah disampaikan oleh Rektor pada awak media disetiap kesempatan dalam acara kampus di akhir tahun 2020. Kepastian pelaksanaan wisuda juga terkonfirmasi melalui surat Rektor Universitas Khairun nomor 02/UN44/KP/2021 ke Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kota Ternate perihal pemberitahuan dan permohonan ijin pelaksanaan wisuda..

Untuk diketahui, satuan pendidikan di wilayah Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, informasi serupa juga disampaikan langsung oleh Kemendikbud dalam kegiatan Taklimat Media Awal Tahun Kemendikbud Capaian Tahun 2020 dan Sasaran Tahun 2021 (Selasa, 5 Januari 2021). Kepastian informasi ini juga membuat panitia wisuda Unkhair segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan wisuda luring yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Januari 2021, Satuan gugus tugas dan mitigasi Covid19 Unkhair telah mempersiapkan standar operasional prosedur dalam pencegahan Covid19 di area kampus. Semua pelaksanaan wisuda luring akan menyesuaikan protokol kesehatan dengan melakukan pembagian gelombang pelaksanaan wisuda, pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal, 26 sampai 28 Januari 2021.

Karena pelaksanaan wisuda di tengah pandemic dan untuk memastikan semua kegiatan wisuda tidak menyalahi SOP dari pemerintah sendiri maka pihak panitia Universitas bersama Gugus Tugas Mitigasi Covid 19 Unkhair berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kota Ternate . Acara wisuda ini nantinya akan dihadiri sekitar 1.500 calon wisudawan yang terdiri dari Strata Satu, Pascasarjana, Diploma III dan PPG.

Untuk memastikan SOP Protokol kesehatan pencegahan Covid19 berjalan, maka setiap wisudawan dan wisudawati tidak akan ditemani pihak keluarga, Setiap peserta wisuda harus mentaati SOP baku yakni memakai masker selama acara wisuda dan selalu menjaga jarak. hal ini harus dilakukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, selain itu juga untuk mencegah klaster kampus setelah wisuda dilaksanakan. Karena tidak ditemani pihak keluarga maka suasana wisuda dapat disaksikan melalui channel youtube #Informasi Kehumasan Universitas Khairun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *