Universitas Khairun Gelar Wisuda Luring 30 – 31 Maret 2021

FKIP UNKHAIR -Unkhair.ac.id. Universitas Khairun hari ini, 30 Maret 2021 menggelar wisuda secara langsung, prosesi wisuda dilaksanakan dua hari yakni tanggal, 30 dan 31 Maret 2021.  Acara wisuda berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Semua peserta wisuda diwajibkan menggunakan masker selama berada dilingkungan kampus. Para petugas terus mengingatkan kepada peserta wisuda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di kampus.

Sebelumnya wisuda dimasa pandemi ini pernah dilaksanakan dengan model dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) Peserta wisuda adalah lulusan periode Maret 2021. Jumlah peserta wisuda sebanyak 1000 orang peserta, dikarenakan keterbatasan tempat akibat pembagian jarak antar peserta sesuai prokes pencegahan Covid-19 maka peserta wisuda dibagi menjadi dua hari pelaksanaan yakni tanggal, 30 dan 31 Maret 2021. Semua prosesi wisuda dilaksanakan di aula Banau kampus I Jalan Bandara Babullah Ternate.

100 peserta wisuda yang mengikuti proses wisuda secara luring terdiri dari Fakultas Hukum  95 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 178 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 276 orang, Fakultas Pertanian 54 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 42 orang, Fakultas Ilmu Budaya 29 orang, Fakultas Teknik 129 orang, Fakultas Kedokteran 33 orang, dan Program Pscasarjana sebanyak 37 orang serta 130 dari Program Profesi Guru. Dari 1000 peserta tersebut, terdapat 77 mahasiswa program Strata I dan 10 mahasiswa program Strata II yang lulus dengan predikat pujian dengan IPK di atas 3,50,” ungkap Prof. Dr. Husen Alting saat menyampaikan sambutannya.

Untuk wisudawan dan wisudawati terbaik untuk Prosesi Wisuda Periode I Tahun akademik 2020/2021 diraih oleh 1. Najamudin Saribulan dari Program Pascasarjana Prodi Manajemen. 2. Tamalia dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Biologi. 3 Raudah Maharani Fahmi dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Biologi 4. Ainur Rahman Widyaningsih dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. 5. La Ode Aldy dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan 6. Sri Wahyuni dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

Setelah wisuda maka secara otomatis seluruh wisudawan dan wisudawati tercatat sebagai keluarga besar Ikatan keluarga Alumni Universitas Khairun. Rektor berharap kepada seluruh alumni agar mengambil peran bersama membesarkan Universitas Khairun degan melakukan pengabdian penuh kepada masyarakat serta membawa nama baik almamater dimanapun berada. Para wisudawan dan wisudawati agar selalu mendukung program Tracer Study Alumni Universitas Khairun dengan menggunjungi laman http://tracer.unkhair.ac.id.

Diakhir sambutannya Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk selalu menjaga protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19, selalu memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *