Universitas Khairun Buka Pendaftaran Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahun 2021

FKIP UNKHAIR – Universitas Khairun kembali membuka kesempatan Seleksi Masuk Mandiri kepada siswa siswi lulusan SMA/MA/SMK sederajat tahun 2017,2018,2019,2020 dan 2021 untuk bergabung dengan Sivitas Akademika Universitas Khairun. Pendaftaran untuk jalur Mandiri dibuka mulai tanggal, 7 April 2021 sampai dengan tanggal, 18 Juni 2021.  Seleksi jalur mandiri adalah jalur terakhir untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021. Informasi PMB 2021 disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP.

Pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021 ini,  Universitas Khairun menggunakan Sistem Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jenjang S1 dan D3. Pelaksanaan tes UTBK Mandiri mulai tanggal, 22  sampai dengan 28 Juni Tahun 2021.

Penerimaan Mahsiswa baru (PMB 2021) ini untuk mengisi daya tampung yang tersedia pada Seleksi mandiri sebesar 30% kursi di delapan Fakultas dengan tiga puluh tujuh Program Studi. Delapan Fakultas ini yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Kelutan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran.

Universitas Khairun

Berikut persyaratan pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Universitas Khairun Tahun 2021

  • Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulusan Tahun 2021 harus memiliki Surat Keterangan Siswa SMA/MA/SMK Kelas 12 disertai dengan foto terbaru berwarna, stempel/cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah. Untuk peserta didik Paket C tahun 2021 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2021). Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulusan Tahun 2017 sd 2020 harus memiliki Ijazah
  • Membayar biaya UTBK melalui bank BNI (biaya pendaftaran sesuai dengan slip pembayaran yang dicetak saat pendaftaran)
  • Mendaftar di link : unkhair.ac.id
  • Kami sarankan sebelum mendaftar bisa disimak video tata cara pendaftaran PMB Unkhair.

Kelompok ujian UTBK seleksi mandiri dibagi menjadi tiga yakni Saintek, Soshum, dan Campuran dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peserta yang akan memilih prodi Soshum, maka mengikuti TPS dan TKA Soshum dengan materi ujian Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi.
  2. Peserta yang akan memilih prodi Saintek maka mengikuti TPS dan TKA Saintek dengan materi ujian Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi.
  3. Peserta yang akan memilih prodi campuran (Saintek dan Soshum), maka mengikuti TPS, TKA Saintek dan TKA Soshum.

Pada Pendaftaran kali ini dilaksanakan dengan sistem online, system ini mempermudah calon pendaftar dari luar Kota Ternate, caranya cukup mudah, calon peserta dapat mengunjungi laman pendaftaran http://pmb.unkhair.ac.id. Dilaman ini calon peserta dapat menonton video tutorial cara mendaftar akun pendaftaran peserta.

Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian : Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum).

BIAYA PENDAFTARAN

Biaya Pendaftaran setiap peserta dikenakan sebesar

  1. Kelompok saintek/soshum Rp. 200.000
  2. Kelompok Campuran Rp. 300.000
  3. Pendidikan Kedokteran  Rp. 1.250.000 (sudah termasuk biaya test MMPI)

Pembayaran dilakukan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) atau ATM BNI atau jug dapat menggunakan via transfer antar bank melalui rekening yang tertera pada saat peserta melakukan login pendaftaran.

#InformasiKehumasanUnkhair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *