SMA Negeri 1 Kota Ternate Kembali Raih Juara Olimpiade Tingkat SMA, MA dan SMK Se-Maluku Utara

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menyelenggarakan kegiatan olimpiade kimia piala bergilir Rektor Universitas Khairun di Aula Mini Lt. 2 Kampus 1 FKIP Kota Ternate Utara. Sabtu, 06 November 2021.

Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) yang kembali menyelenggarakan Olimpiade Kimia tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Maluku Utara yang Ke IX Tahun 2021 untuk memperebutkan Piala Rektor Universitas Khairun, dimana puncak kegiatan ini digelar Kampus FKIP Universitas Khairun.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) Dede Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan Olimpiade Kimia Tahun 2021 ini penyelennggraanya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni secara Luring, namun di tahun 2021 ini Olimpiade dilaksanakannya secara daring dengan dua tahap yakni babak penyisihan dan final. Dimana babak penyisihan dilaksanakan secara online (Daring) pada tgl 3 November 2021, dan pada babak tersebut total jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 172 peserta, yang berasal dari Kab/Kota se-Provinsi Maluku Utara yakni Kota Ternate, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur dan Halmahera Tengah, babak penyisihan yang dilaksanakan secara Online itu menyisakan 20 peserta melaju ke babak Final.

Olimpiade Kimia FKIP Universitas Khairun yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan telah berlangsung ke IX kalinya ini menghadirkan juara sebagai berikut:
Tahun 2013 SMA Negeri 1 Kota Ternate, Tahun 2014 SMA Negeri 8 Kota Ternate, Tahun 2015 SMA Negeri 8 Kota Ternate, Tahun 2016 SMA Negeri 4 Kota Ternate, Tahun 2017 SMA Negeri 8 Kota Ternate, Tahun 2018 SMA Negeri 1 Kota Ternate, Tahun 2019 SMA Negeri 1 Kota Ternate, Tahun 2020 SMA Negeri 1 Kota Ternate, dan di Tahun 2021 SMA Negeri 1 Kota Ternate kembali meraih juara 1 Olimpiade Kimia Piala Bergilir Rektor Universitas Khairun.

Pada Babak Final yang dilaksanakan pada tanggal 6 November 2021, menghadirkan kontestan dari SMA Negeri 1 Kota Ternate, SMA Negeri 4 Kota Ternate, SMA Negeri 3 Halmahera Barat, SMA Katolik Bintang Laut Kota Ternate, dan MAN 1 Kota Ternate. Keluar sebagai pemenang dalam pertarungan sengit pada Babak Final tersebut yakni SMA Negeri 1 Kota Ternate atas nama Muhammad Raihan Albaar dan Putri Khusnul yang berhasil membawa pulang Piala Rektor sekaligus mendapatkan Bonus Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.500.000. Sementara untuk Juara 2 diraih SMA Negeri 4 Kota Ternate atas nama Nadia Idris dan Imani Khadirah Almahdali sementara Juara III juga dari SMA Negeri 4 Kota Ternate atas nama Madina Nurtazallah Wali dan Yulli Siyyaningsih Husen, yang juga berhak memperoleh piala dan bonus uang pembinaan.Piala bergilir diserahkan oleh Wakil Dekan III FKIP Universitas Khairun Dr. Zulkfli Zam Zam, M.Sc mewakili pimpinan Universitas Khairun dalam acara penutupan Olimpiade Kimia ke IX di Aula Banau FKIP Universitas Khairun.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.