Sebanyak 1840 Calon Mahasiswa Baru Ikut Seleksi UTBK-SBMPTN di Universitas Khairun

UNKHAIR.AC.ID –  Universitas Kahirun telah menyelesaikan penyelenggaraan seleksi UTBK-SBMPTN Tahun 2022 dengan sukses yang menjadi salah satu pusat UTB-SBMPTN se Indonesia yang berada di wilayah Indonesia Timur Provinsi Maluku Utara. Sebanyak 1840 peserta yang telah mengikuti ujian tulis berbasis komputer di pusat UTBK Universitas Khairun. Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN digelar di Universitas Khairun dengan dua lokasi berbeda yakni lokasi Kampus 1 yang terletak di Kota Ternate Utara dan lokasi Kampus 2 yang terletak di kota Ternate Selatan.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) berlangung mulai tanggal, 17 Mei 2022 sampai dengan 21 Mei 2022. Semua kegiatan pelaksanaan UTBK dipantau langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hasan Hamid, M.Si bersama Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Nurdewi Rizka, SPi. M.Pd.
Terkait dengan persiapan pelaksanaan UTBK, panitia UTBK Universitas Khairun telah menyediakan 180 unit komputer yang siap digunakan oleh para peserta. Ruang pelaksanaan UTBK untuk kampus 2 kota Ternate selatan terdapat di laboratorium komputer Fakultas Hukum, laboratorium komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis, laboratorium komputer Fakultas Teknik,  laboratorium komputer UPT TIK dan laboratoium komputer Fakultas Kedokteran. Untuk lokasi UTBK kampus 1 kota Ternate Utara terletak di laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pelaksanaan UTBK sendiri mendapat dukungan penuh oleh pihak Telkom serta PLN kantor cabang Ternate.

Untuk diketahui dari 1840 peserta UTBK sebanyak 118 tidak dapat mengikuti UTBK tampa alasan yang jelas. Peserta yang tidak mengikuti UTBK dipastikan tidak lulus UTBK-SBMPTN 2022. Rekapan panitia UTBK Unkhair menunjukan sebanyak 1722 yang hadir dalam pelaksanaan UTBK selama 5 hari pelaksanaan.
Sesuai jadwal resmi yang dikeluarkan oleh LTMPT, pengumuman hasil UTBK akan disampaikan pada tanggal 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB. Peserta UTBK dapat mengakses laman utama pengumuman yakni https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/  Setelah mengetahui hasil kelulusan peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya mengakses laman resmi Universitas Khairun untuk mengetahui jadwal daftar ulang. (Humas) Penulis: Suratin/Sumber: Panitia UTBK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *