Program Studi Pendidikan Matematika Membuat Pelatihan Penyusunan Instrumen Tes Matematika Berbasis HOTS

FKIP UNKHAIR РProgram Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun Merealisasikan kerja sama MoU antara Program studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Khairun dengan UPT Dinas Pendidikan Kota Ternate Utara, digelar kegiatan “Pelatihan Penulisan Instrumen Tes Matematika Berbasis High Order Thingking Skill (HOTS). Menurut Ketua Panitia kegiatan ini, Dr. Marwia Tamrin Bakar, S. Pd., M. Pd bahwa kegiatan ini diikuti oleh para guru SD, SMP dan SMA dari sekolah yang telah ada MoU dengan prodi Matematika. Secara terperinci beberapa guru sebagai peserta pelatihan, yaitu:

1. SD Negeri 38 Kota Ternate mengikutkan 6 orang guru kelas

2. SD Negeri 49 Kota Ternate mengikutkan 6 orang guru kelas

3. SD Negeri 44 Kota Ternate Mengikutkan 1 orang guru kelas

4. SMP Negeri 2 Kota Ternate mengikutkan 5 orang guru bidang studi pendidikan matematika

5.SMA Negeri 4 Kota Ternate mengikutkan 2 orang guru bidang studi Matematika

Menurut koordinator Program Studi Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani melalui sambutannya bahwa kegiatan pelatihan penyusunan instrumen tes matematika berbasis HOTS merupakan realisasi hasil kerja sama antara prodi pendidikan matematika dengan UPTD Kota Ternate Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keilmuan dan keterampilan para guru dalam memahami cara penyusunan instrumen tes matematika berbasis HOTS sebagai tuntutan kurikulum matematika 2013. Selain itu, adanya kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para dosen untuk menyampaikan materi dan dapat membagi ilmu pengetahuan dan keterampilannya kepada guru sebagai bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat.
Kegiatan pelatihan penyusunan instrumen tes matematika berbasis HOTS yang diselenggarakan prodi matematika mendapat sambutan positif dari dekan FKIP bapak Dr. Abdulrasyid Tolangara, S. Pd., M. Si. Melalui sambutannya, Dr Abdulrasyid Tolangara, S. Pd., M. Si mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan prodi matematika ini sebagai bagian program kegiatan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). Harapan dekan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para guru SD, SMP dan SMA sebagai sekolah mitra prodi dan fakultas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.