Prodi Matematika Meyudisium 40 Mahasiswa

Seusai melaksanakan ujian skripsi mahasiswa pada tanggal 20 Januari 2020 lalu, Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Khairun kembali meyudisium sebanyak 40 mahasiswanya yang bertempat di Aula Mini lantai 2 gedung FKIP Unkhair, Selasa (28/1/2020).

Mahasiswa tersebut akan diusulkan sebagai peserta yudisium universitas untuk diwisuda pada wisuda periode Maret 2020 nanti. Para mahasiswa yang di Yudisium tersebut terdiri dari beberapa angkatan,  yaitu 1 mahasiswa Angkatan masuk 2012, angkatan 2013 sebanyak 4 mahasiswa, angkatan 2014 sebanyak 6 mahasiswa,  angkatan 2015 11 mahasiswa,  dan angkatan 2016 sebanyak 18 mahasiswa.

Dari hasil kualifikasi kelulusan yang dilakukan prodi matematika, terdapat 18 mahasiswa yang lulus tepat waktu sementara 22 mahasiawa lainnya tidak tepat waktu atau waktu kuliahnya lebih dari 4 tahun.  Selain itu,  sebagian besar lulusan prodi pendidikan matematika yang diyudisium tahun ini meraih predikat sangat memuaskan dan lulus dengan pujian (cumlaude).

Dari 18 mahasiswa yang  lulus tepat waktu terdapat  9 orang diantaranya yang berhasil meraih predikat cumlaude. IPK tertinggi diraih oleh Muhammad Faisal dengn raihan IPK sebesar 3,93, disusul Safri D. Soleman yaing meraih  IPK  3,90 dan IPK 3, 89 diraih oleh Riska Safira S. Samad.

Acara Yudisium mahasiswa yang digelar prodi matematika dihadiri  Dekan FKIP  Dr. Abdulrasyid Tolangara,  M. Si,  Ketua Jurusan MIPA  Dr. Yahya Hairun,  M. Si serta sejumlah dosen prodi. Sementara itu Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani,  M. Si mengatakan yudisium untuk wisuda Maret tahun ini, mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode sebelumnya,  baik dari segi jumlah mahasiswa yang diyudisium,  rata-rata IPK maupun jumlah mahasiswa yang meraih kelulusan tepat Waktu.

“Tahun lalu jumlah mahasiswa yang diyudisium tepat waktu yakni 3 tahun 6 bulan sebanyak 11 mahasiswa,  sedangkan disemester ini meningkat menjadi 18 mahasiswa” kata Karman

Dirinya menargetkan hingga wisuda September 2020 mendatang tingkat kelulusan tepat waktu mahasiswa prodi pendidikan matematika dapat mencapai 50 persen plus satu.  Target ini merupakan suatu upaya guna mengejar target akreditasi program studi yaitu memuaskan.

Acara yudisium  juga diisi dengan persembahan puisi dari salah satu calon  wisudawan Riska Safira S. Samad dengan judul ” Matematika Cinta”. Dimana puisi yang dilantunkan Riska memiliki nuansa ilmu matematika sebagai hasil Karya Dr. Karman La Nani,  M. Si.  (pkr/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *