Peringati Sumpah Pemuda 2019, KESMMAT Gelar Dialog

Guna terus membangkitkan sprit perjuangan kaum milenilal di era industri 4.0, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika dibawah Kelompok Studi Mahasiswa Pendidikan Matematika (KESMMAT) melaksanakan dialog ilmiah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) kemarin.

Dialog Ilmiah dengan tema “Membangkitkan Spirit Kaum Muda di Era Industri 4.0” menghadirkan dua pembicara, yaitu Dr. Karman La Nani, S.Pd.,M.Si dan Iksan Muhammad dari kalangan mahasiswa. Karman La Nani dalam kapasitas sebagai Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika menyampaikan materi dengan judul, Regularisasi ASAH, ASIH dan ASUH dalam Pembelajaran Matematika Di Era Industri 4.0, sementara Iksan Muhammad hadir dengan materi Antara Sumpah Pemuda dan Sampah Pemuda.

Kegiatan dialog memperingati sumpah pemuda ke-91 ini, dibuka Dekan FKIP Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si. Dalam sambutannya, Dekan FKIP memberikan penghargaan dan terima kasih kepada mahasiswa matematika yang telah berupaya memperingati Sumpah Pemuda yang ke-91. Dekan berharap agar semangat mahasiswa Matematika selalu berkobar untuk membumikan matematika di kalangan generasi muda matematika.

“Harapan saya adalah dengan diperingatinya hari sumpah pemuda ini, semangat dari para mahasiswa juga ikut berkobar dalam membumikan matematika dikalangan generasi muda” sebut dekan

Selain itu, dekan juga mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, khususnya mahasiswa Matematika.

Sementara itu, koordinator Program Studi Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani, M.Si menyampaikan terima kasih kepada KESMMAT dan Panitia serta mahasiswa atas terselenggaranya kegiatan dialog memperingati sumpah pemuda. Korprodi mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat baru bagi mahasiswa untuk memotivasi diri dalam menggali, memperdalam, memperluas dan mempertajam ilmu matematika sebagai dasar dalam membekali kaum muda sebagai generasi masa depan. (pkr/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *