Pelepasan Mahasiswa Program Studi PG-PAUD FKIP UNKHAIR Pemenang Program PHP2D Tahun 2021

FKIP UNKHAIR – Pelepasan mahasiswa Program Studi PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun program holistik pembinaan dan pemberdayaan (PHP2D) tahun 2021 dengan program pembelajaran berbasis kemaritiman pada satuan PAUD di Desa Falahu Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara yang berlansung di Aula Mini Kampus I FKIP. Rabu, 11 Agustus 2021.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh pimpinan fakultas yakni Wakil Dekan I (Dr. Hasan Hamid, M.Si), pimpinan universitas yakni ketua LP3M (Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum), dan Dosen Pembimbing serta para mahasiswa  program holistik pembinaan dan pemberdayaan (PHP2D) dan pemenang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Sambutan yang disampaikan Wakil Dekan I (Dr. Hasan Hamid, M.Si) menyampaikan ada sekitar 500 sekian proposal yang didanai oleh kemdikbud ristek, dan di unkhair ada 2 fakultas yang lolos melaksanakan program holistik pembinaan dan pemberdayaan (PHP2D) yakni FKIP (Program Studi PG-PAUD) berlokasi di desa falahu kecamatan sanan kabupaten kepulauan sula dan Fakultas Perikanan yang lokasinya di kabupaten halmahera barat, perjalanan awal sangat luar biasa melalui beberapa kali tahapan penilaian dan terakhir presentasi alhamdulillah dinyatakan lolos, pengalaman pertama dan luar bisa bagi adik-adik mahasiswa, Wakil Dekan I turut mengundang BEM dan Himapro-Himapro dalam acara pelepasan ini dengan maksud menyampaikan bahwa mudah-mudahan agar kegiatan-kegiatan ini kedepan mereka juga terlibat lansung dan memfasilitasi terutama kegiatan yang berkaitan dengan mahasiswa, pelepasan mahasiswa program holistik pembinaan dan pemberdayaan (PHP2D) berjumlah 15 orang dan mahasiswa pemenang program kreativitas mahasiswa (PKM) baik itu riset maupun  penulisan artikel terdiri dari program studi pendidikan matematika, pendidikan kimia, dan pendidikan bahasa indonesia. Wakil Dekan I menyampaikan terimakasih kepada dosen pembimbing masing-masing atas kerja kerasnya dan berusaha membimbing mahasiswanya dengan baik, dalam membangun mutu pendidikan harus saling berkolaborasi baik itu mahasiswa, dosen, tenaga pendidik lainnya maupun tenaga kependidikan agar mutu pendidikan kita khususnya Universitas Khairun lebih baik lagi tandasnya.

Sambutan terpisah disampaikan oleh ketua LP3M (Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum) yang sekaligus melepaskan mahasiswa program PHP2D dan program PKM menyampaikn rasa kebanggaan unkhair kepada mahasiswa yang memenangkan program kemdikbud ristek ini baik itu program holistik pembinaan dan pemberdayaan (PHP2D) maupun pemenang Program Kreativita Mahasiswa baik itu riset mapun penulisan artikel, karena dari sekian ribu mahasiswa ada sekitar 25 mahasiswa yang memenagkan program tersebut dan dari 25 mahasiswa itu hampir seperdua dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini adalah bagian dari merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), kemudian Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum berpesan kepada mahasiswa pemenang program PHP2D dan PKM tunjukkan dan lakukan yang terbaik kepada masyarakat saat berada di desa yang menjadi pusat kegiatan sehingga dapat mencerminkan jadi contoh baik bagi masa yang akan datang pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *