Mahasiswa Matematika Menjuarai Olimpiade Matematika Tingkat Fakultas

Guna mengasah dan meningkatkan kompetensi keilmuan dibidang Matematika,  mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika mengikuti ajang olimpiade Matematika tingkat fakultas. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FKIP Unkhair ini, memberikan peluang kepada tiga mahasiswa matematika yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3.

Untuk juara pertama diraih Safri D. Soleman, sementara Puji Wahyu Utama berhasil meriah juara kedua,  dan Muhammad Faisal yang harus puas sebagai juara ketiga. Sebagai pemenang pertama pada ajang olimpiade Matematika tingkat universitas tahun 2019, Safri D. Soleman mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya.  Safri juga berharap kepada seluruh rekan mahasiswa khususnya matematika untuk terus giat belajar agar mampu berprestasi pada bidang matematika.

Sementara Wahyu Puji Utami dan Muhammad Faisal selaku pemenang kedua dan ketiga juga sangat bangga karena diberikan kesempatan untuk mengikuti even olimpiade matematika ini.  Keduanya berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan dengan pembinaan yang lebih maksimal lagi.

Koordinator Prodi Pendidikan Matematika Dr Karman La Nani,  M. Si  yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan ketiga mahasiswa yang berhasil membanggakan nama prodinya  merupakan mahasiswa pendidikan matematika semester VII.

“Saya sangat mengharapkan kepada mahasiswa matematika,  untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuannya dibidang matematika agar kedepan Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unkhair mampu berbicara diajang yang lebih tinggi baik ditingkat Universitas maupun tingkat nasional” ujar Karman. (pkr/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *