Keluarga Besar FKIP Gelar Halal Bi Halal dan Syukuran Perolehan Jabatan Profesor atau Guru Besar “Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si”

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Keluarga Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun telah menggelar HALAL BI HAL sekaligus syukuran atas perolehan jabatan Profesor/Guru Besar oleh Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si pada hari ini Rabu, 11 Mei 2022 yang berlansung di Aula Mini Kampus I FKIP Universitas Khairun Kota Ternate Utara.
Dalam kegiatan ini bertujuan lebih mempererat tali silaturahmi dalam keluarga besar fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dan turut hadir oleh pimpinan Universitas, Rektor Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum, Wakil Rektor I Dr. Drs. Hasan Hamid, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Abdullah W Jabid, SE.,M.M, Wakil Rektor III Abdul Kadir Kamaluddin, S.P.,M.Si, turut hadir juga Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Abd Wahab Hasyim, S.E.,M.Si, Ketua LPPM Prof. Dr. Muhammad Irfan, S.Pi.,M.Si, Para Dekan di lingkup Universitas Khairun serta Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dekan Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd, dan para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, para Tendik di lingkup FKIP dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa mempererat tali silaturahmi dalam lingkup keluarga besar FKIP ini jangan pernah terputus, mari kita saling memaafkan, bekerja sama, bekerja sesuai tupoksi yang sudah dititipkan kepada kita menjaga dan membangun fakultas keguruan dan ilmu pendidikan ini kedepan lebih baik lagi.
Lanjut Dekan menyampaikan bahwa FKIP telah diberikan Rahmat oleh Allah SWT karena salah satu Dosen kita di Fakultas KIP ini telah memperoleh Guru Besar atau jabatan tertinggi Adademik yaitu Jabatan Profesor yang di raih oleh Bapak Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si harapannya kedepan semoga dosen-dosen yang lain bisa menyusul untuk memperoleh gelar tersebut terutama dosen-dosen yang sudah bergelar Doktor, tutur Dekan.

Sambutan terpisah disampaikan oleh Rektor Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum menyampaikan beberapa hal yang pertama memberikan selamat kepada Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si yang telah mendapatkan gelar Guru Besar dan merasa bangga karena Universitas Khairun telah bertambah lagi Guru Besar di bidang ilmu Botani Tumbuhan Tinggi dan akan melakukan pengukuhan terhadap Gelar tersebut. Selanjutnya rektor menyampaikan kedisiplinan telah mendidik kita dalam bekerja dan kita semua bisa menyesuaikan hal tersebut, harapannya kedepan kita semua keluarga besar universitas khairun mari kita bekerja dan memajukan universitas ini dengan baik dan semakin berkembang dimana pendiri Universitas telah menitipkan lembaga ini agar kita tetap jaga dan memajukan lembaga ini dengan saling bekerjasama berkolaborasi untuk kemajuan Universitas kedepan lebih baik lagi.

Dikesempatan lain sambutan motivasi disampaikan oleh Prof. Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si, dan Prof sadikit menceritakan pengalaman yang kurung waktu 6 tahun banyak hal perlu dilakukan dengan penuh tekun, sabar dn tetap semangat dan Alhamdulillah tahun ini beliau telah memperoleh Gelar Akademik tertinggi yaitu Jabatan Profesor.

Ceramah atau Tausia yang di sampaikan oleh Ustad Dr. La Ode Ilman, Lc juga sangat bermanfaat, isi ceramahnya mengingatkan kita semua bahwa ketika kita menjadi orang besar, sudah sukses jangan pernah melupakan kebaikan orang-orang terdekat..tanpa mereka kita bukan apa-apanya, ceramah selanjutnya juga mengingatkan kita semua terutama menjadi seorang muslim jangan pernah sombong terhadap sesama. isi cerahn lainnya sangat menyentuh hati sehingga kita selaku manusia biasa jangan pernah menyombongkan diri, tetap ingat dan patuh terhadap perintah Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.