Jurusan Pendidikan MIPA Gelar Pelatihan Mendeley Penulisan KTI Yang Terindeks Scopus

FKIP UNKHAIR – Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menggelar Kegiatan Pelatihan Mendeley Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang Terindeks Scopus di Aula Banau Kampus 1 FKIP. Senin, 25 Oktober 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan MIPA yang diketuai oleh (Dr. Yahya Hairun M.Si) sekaligus ketua panitia dalam kegiatan pelatihan ini. Tema dalam kegiatan tersebut adalah Pelatihan Mendeley Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang Terindeks Scopus” dengan narasumber (Dr. Suparman, M.Si.,DEA).

Pimpinan Fakultas juga turut menhadiri kegiatan tersebut Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, para Koordinator Program Studi, Dosen, Mahasiswa di lingkup FKIP dan para tamu undangan lainnya yang berasal dari luar lingkup FKIP UNKHAIR, kegiatan ini di buka secara resmi oleh Dekan FKIP (Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si) sekaligus menyampaikan sambutan pada kegiatan ini.

Dalam sambutan Dekan menyampaikan bahwa dengan kegiatan pelatihan mendeley ini kita bisa memberbaiki tingkat kesalahan plagiasi atau outo plagiasi dalam penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa kita kedepan, sehingga dekan berharap dengan kegiatan pelatihan ini pemateri bisa memberikan penjelasan, pengarahan serta cara menjalankan mendeley ini kepada kita semua sehingga bisa mengetahui, memahami dan bis membedakan mana yang dinamakan plagiat dan mana yang dinamakan auto plagiat agar kedepan jangan sampai keliru dalam membimbing mahasiswa kita dengan karya tulis yang dibuat.

Lanjut Dekan karena ada mahasiswa yang menyusun karya tulis ilmiah dengan tanpa acuan terkadang kita membiarkan begitu saja itu juga salah satu plagiat atau auto plagiat, dengan harapan melalui pelatihan ini kita dapat mengetahui acuan yang nanti menjadi referensi dalam menyusun karya tulis ilmiah maupun artikel atau jurnal yang terindeks scopus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.