Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP UNKHAIR Gelar Seminar Nasional

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun menggelar Seminar Nasional secara Luring dan Daring melalui virtual zoom sekaligus Live Streaming YouTube di Aula Mini Lt. 2 Kampus 1 FKIP UNKHAIR Kota Ternate Utara yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional. Rabu, 10 November 2021.

Seminar Nasional yang di gelar oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni melibatkan kepanitiaan yang diketuai oleh (Abdulhalim Daud, S.Pd.,M.Pd) dengan tema yang diangkat “Dinamika Penggunaan Bahasa di Era Digital” dengan Narasumber (Lini Prastiwi, S.Pd.,M.Hum.,PhD) yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam kegiatan seminar tersebut turut hadir secara Luring Dekan Fakultas Kegurun dan Ilmu Pendidikan (Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si), Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Dosean-dosen Jurusan Pendidikan Bahasa serta para mahasiswa dan peserta lainnya yang ikut serta melalui virtual zoom maupun live streaming yotube.

Seminar Nasional ini debuka dengan resmi oleh Dekan FKIP UNKHAIR (Dr. Abdulrasyid Tolangara, S.Pd.,M.Si) sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan seminar tersebut, dalam sambutan Dekan menyampaikan bahwa Seminar Nasional yang digelar oleh Jurusan pendidikan Bahasa dan Seni mengapresiasi kepada panitia yang berkerjanya sangat baik dan tema yang di angkat dalam seminar ini sangat menarik karena, kita sekarang berada di era digital, karena hari ini kita akan diajarkan menggunakan bahasa dengan baik dan benar saat berkomunikasi diera digital ini, apabila kita salah berbahasa maka bisa saja melanggar Undang-Undang IT, dan berhati hati dalam menggunakan bahasa, maka melalui Seminar Nasional ini dengan tema yang diangkat sangat menarik dan dapat mengajarkan kita berbahasa dengan baik dan benar di era digital saat ini.

Hal terpisah sambutan yang disampaikan ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (Saiful Latif, S.Pd.,M.Hum) menyampaikan dalam sambutannya melalui seminar ini dengan harapan besar bahwa kalaupun kita tidak ketinggalan dengan teknologi akan tetapi kita juga harus berhati-hati menggunakan bahasa yang akan kita gunakan diera digital saat ini, karena nantinya akan menjadi catatan digital selama kita hidup dan itu semua akan tercover dalam teknologi oleh karena itu melalui kegiatan ini kita dapat mengetahui seperti apa dampak penggunaan bahasa bisa menjadi hal yang positif bahkan menjadi hal yang negatif, harapannya melalui seminar ini kita dapat menyimak bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan benar yang nantinya disampaikan oleh pemateri.

Informasih Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni dan penjelasan materi lebih lanjut, bisa disaksikan lansung melalui Channel Youtube Official FKIP Unkhair dengan tautan link sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.