FKIP Universitas Khairun Jalin Kerjasama dengan Enam Kepala Dinas Kabupaten Halmahera Timur

FKIP.UNKHAIR.AC.ID – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun, Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd bersama Kepala-kepala Dinas Kabupaten Halmahera Timur melaksanakan penandatangan  perjanjian kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua belah pihak. Kegiatan penandatangan kerjasama ini berlangsung di ruang rapat Kamis, 19 Mei 2022.

Turut mendampingi rombongan pimpinan FKIP Universitas Khairun dalam penandatangan kerjasama ini adalah Ketua Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), Dr. Drs. Said Hasan.,M.Pd Sekretaris Jurusan Pendidikan IPA Dr. Ling Yumima Sinyo, M.Si, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Anwar Nada, S.Pd.,M.Pd, Koordinator Pendidikan Bahasa Inggris Naniek Jusnita, S.Pd.,M.Pd, Kepala Laboratorium Pendidikan Geografi Tamrin Robo, S.Pd.,M.Sc, serta Dosen Pendidikan Biologi S1 dan Pendidikan Biologi S2 Dr. Dharmawaty M. Taher, S.Pd.,M.Si.

Tujuan dari kerjasama FKIP Universitas Khairun dan Pemda Kabupaten Halmahera Timur ini adalah untuk Implementasi 8 (delapan) program Merdeka Belajar Kampus Menrdeka (MBKM) bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang keilmuannya yang berguna ketika memasuki dunia kerja, Pengembangan kurikulum bersama (merencanakan hasil (output) pembelajaran, konten, dan metode pembelajaran), Menyediakan program magang paling sedikit 1 (satu) semester penuh. Serta dapat melakukan kegiatan tridarma lainnya, misalnya kemitraan penelitian, Kemitraan kelas kerjasama antara FKIP Unkhair dengan Pemerintah Daerah Halmahera Timur untuk meningkatkan kualifikasi para guru SD dari jenjang Diploma II dan Diploman III (DII/DIII) ke jenjang Strata Satu (S1) program sarjana, Pembinaan dan pembekalan bagi guru calon peserta PPG di Kabupaten Halmahera Timur.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada para pejabat pemda Halmahera Timur yang telah menerima kedatangan kami dalam melaksanakan kegiatan kerjasama ini serta harapannya dapat berjalan dengan baik kerjasamanya baik di bidang pendidikan maupun di bidang-bidang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.