Dosen dan Tendik Universitas Khairun Mulai Divaksin Covid-19

FKIP UNKHAIR – Universitas Khairun. Untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang dimulainya kuliah tatap muka terbatas di seluruh kampus, maka hari ini Senin, 5 April 2021 Universitas Khairun mulai melaksanakan tahap vaksinasi Covid-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik). Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan selama 4 hari yakni mulai tanggal, 5 sampai dengan tanggal 8 April 2021 di Aula Nuku Gedung Rektorat.

Proses vaksinasi dilakukan oleh petugas medis dari PUSKEMAS Gambesi Kota Ternate Selatan yang ditandai dengan pemberian vaksin tahap I gelombang I bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kepada para peserta oleh petugas medis.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka persiapan menyambut pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan SKB 4 Menteri. Pemerintah telah menetapkan sekolah dan kampus akan dibuka pada Juli 2021 dengan tatatp muka secara terbatas. Oleh pemerintah pelaksanaan vaksinasi ditargetkan akan selesai pada bulan Juni 2020. Husen Alting juga menjelaskan bahwa vaksinasi dilakukan guna menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

Tahap pertama pemberian vaksin diberikan kepada Dosen dan Tendik, setiap peserta akan diperiksa kondisi kesehatan terakhir, proses pemeriksaan dimulai dengan pendaftaran selanjutnya pemeriksaan kesehatan dan penyuntikan vaksin. Setelah penyuntikan petugas medis akan melakukan observasi, setelah observasi selanjutnya peserta vaksinasi diperbolehkan melakukan aktifitas kantor seperti biasa.

 

Pemberian vaksin dari Pemerintah dioptimalkan agar seluruh Dosen dan Tendik dapat memperoleh vaksin Sinovac, selain untuk persiapan pembelajaran tatap muka terbatas juga dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Tahap pertama dilakukan vaksinasi kepada 200 orang Dosen dan Tendik namun jumlah ini masih kurang tidak sesuai dengan jumlah Dosen dan tendik yang ada di Universitas Khairun. untuk itu Universitas Khairun akan mengajukan peserta tambahan untuk dilakukan vaksinasi tahap I gelombang ke II ke Dinas Kesehatan Kota Ternate, ujar Rektor (Humas)

#InformasiKehumasanUnkhair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.