Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 » Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 » Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017 »

Tingkatkan Pemahaman Pendidik, PG-PAUD Gelar Seminar Nasional

Bookmark and Share
Rabu, 15 November 2017 - 14:00:36 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Prodi

Program Studi (Prodi) PG-PAUD untuk kesekian kalinya menggelar Seminar Nasional. Tema yang diangkat dalam seminar kali ini adalah “Mengembangkan Potensi Anak Dalam Masa Keemasan Menuju Pendidikan Berkelanjutan”. Seminar tersebut berlangsung di Aula Banau Kampus I Akehuda pada Rabu (8/11), dengan menghadirkan pemateri berkompeten yakni Prof.Dr. Netti Herawati, M.Si yang juga merupakan guru besar Universitas Riau.

Tidak kurang dari 300 peserta dari mahasiswa PG-PAUD serta mahasiswa dari prodi lain di lingkungan FKIP Unkhair yang turut menghadiri seminar tersebut. Selain itu, seminar ini juga diikuti 150 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dari Kota Ternate, Kabupaten Halamhera Barat serta Tidore Kepulauan yang sengaja hadir untuk mentransformasi ilmu yang disampaikan oleh guru besar Universitas Riau itu.

 

Dalam laporannya, Andi Agustan, S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia menyampaikan terlaksananya kegiatan ini selain atas dukungan Ketua Prodi PG-PAUD Bujuna Alhadad, S.Ag., M.Ag, dosen serta mahasiswa PG-PAUD, juga mendapat dukungan kuat dari pihak fakultas. Menurutnya, seminar ini mendapat respon positif baik kalangan guru maupun mahasiswa. Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi peserta karena PAUD merupakan jenjang pendidikan sebagai fondasi awal dalam menciptakan generasi emas Indonesia.

Andi menambahkan, peningkatan kompetensi bagi pendidik dan calon pendidik harus berkesinambungan, salah satunya adalah dengan kegiatan seperti Seminar Nasional.

Sementara itu Prof.Dr. Netti Herawati, M.Si dalam memberikan pemaparannya tidak henti-henti memberikan gaung penyemangat bagi peserta agar kelak bisa menjadi tenaga pendidik profesional yang memahami perkembangan anak. “Generasi Indonesia baik dan tidaknya terletak pada pendidik khususnya tenaga pendidik”katanya ketika menjawab pertanyaan dari salah satu peserta.

 

Dirinya juga merasa bangga melihat para peserta yang antusias mengikuti seminar ini. Ini merupakan kali kedua guru besar Universitas Riau itu menjadi narasumber dalam seminar nasional yang di selenggarakan Prodi PG-PAUD FKIP Unkhair.

 

 

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

401500

Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 97006
Hits hari ini : 298
Total Hits : 401500
Pengunjung Online : 5
Ip :
Browser :
Web Link