Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 » Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 » Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017 »

Visitasi Akreditasi, Prodi PAUD FKIP Unkhair Diharapkan Dapat Nilai Maksimal

Bookmark and Share
Kamis, 02 November 2017 - 14:31:54 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Prodi

Saat ini FKIP Universitas Khairun (Unkhair) telah memiliki sepuluh Program Studi (Prodi), dimana sembilan diantaranya telah memperoleh nilai akreditasi dengan predikat B. Hanya satu prodi yang masih menyandang nilai akreditasi C yakni Prodi PG-PAUD. Hal ini disampaikan Dekan FKIP Unkhair Dr. In Hi. Abdullah, M.Si, ketika membuka rapat pertemuan dalam rangka visitasi akrediatsi Prodi PG-PAUD dengan asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di ruang rapat senat gedung FKIP Unkhair, Senin (30/10).

Menurut dekan, secara usia Prodi PG-PAUD masih tergolong muda yang baru berdiri selama 6 tahun.Untuk itu dekan berharap agar diakhir masa jabatannya, Prodi PG-PAUD mampu memberi kado manis bagi FKIP Unkhair dengan memperoleh nilai maksimal B.

“Harapan saya agar hasil dari visitasi akreditasi ini, Prodi PAUD bisa mendapat nilai B sehingga dikahir masa jabatan saya seluruh Prodi yang ada di FKIP ini tidak ada lagi yang memperoleh nilai C” ujar dekan. Selain itu, dekan juga menjelaskan tentang sejarah singkat berdirinya FKIP Unkhair, sarana dan prasarana hingga jumlah tenaga pengajar dan tenaga kependidikan.

Dalam rapat pembukaan visitasi akreditasi tersebut, selain dihadiri dua asesor dari BAN-PT yakni Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Dr. Fauzan, MA (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) juga terlihat hadir Wakil Rektor I bidang akademik Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum, wakil dekan I bidang akademik FKIP Drs. Nurdin A. Rahman, M.Pd, Wakil dekan II bidang keuangan Asmar Bani, S.Pd., M.Pd, wakil dekan III bidang kemahasiswaan Dr. Zulkifli Zam Zam, M.Sc, Kepala UPM, Kepala Labkom, Ketua Jurusan Pendidikan Dasar, serta ketua prodi PAUD beserta staf pengajarnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd dari Universitas Negeri Padang (UNP) selaku tim asesor BAN-PT menyampaikan terima kasih kepada pimpinan fakultas dan universitas khususnya Prodi PAUD atas sambutannya. Dirinya mangatakan, Ia bersama rekannya yang melakukan visitasi di Prodi PAUD merupakan perpanjangan tangan dari BAN-PT.

“Jadi, saya bersama pak Fauzan ke sini, bukan atas nama universitas kami melainkan perpanjangan tangan dari BAN-PT. Dimana tujuan kami kesini salah satunya untuk mengkroscek kesesuaian berkas seperti yang telah dinyatakan dalam borang sekaligus juga melakukan pembinaan, nanti seluruh hasilnya kami laporkan ke BAN-PT kemudian BAN-PT lah yang akan menentukannya” kata Rakimahwati yang juga guru besar PG-PAUD UNP.

 

 

Sementara itu, Ketua Prodi PAUD Bujuna Alhaddad, S.Ag., M.Ag yang ditemui secara terpisah mengatakan, dirinya optimis Prodi PAUD mampu memperoleh nilai maksimal B. Menurutnya, hal ini terlihat dari kerja keras staf pengajar maupun pegawai di Prodi PAUD dalam melakukan persiapan jauh hari  guna menghadapi reakreditasi.

“Melihat dari apa yang telah kami kerjakan dalam rangka reakreditasi ini, saya selaku kaprodi berharap mudah-mudahan hasil yang kami dapatkan juga maksimal, mengingat kami telah bekerja keras dan juga telah melakukannya secara maksimal. Saya optimis Prodi PAUD mampu mendapatkan nilai B” kata Bujuna.

Dengan demikian kedepannya bila terakreditasi B, maka menurutnya para alumni PAUD bisa memiliki peluang untuk melamar mengkikuti tes CPNS atau mengikuti Program Profesi Guru (PPG) yang tahun ini, penyelenggaraannya juga dilaksanakan di Unkhair.

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

401495

Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 97006
Hits hari ini : 293
Total Hits : 401495
Pengunjung Online : 5
Ip :
Browser :
Web Link