Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

Seleksi Insentif Artikel Jurnal Nasional & Internasional Tahun 2017

Bookmark and Share
Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:01:55 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Fakultas

Saat ini publikasi hasil penelitian dosen di Universitas Khairun pada skala nasional dan internasional masih sangat rendah, terutama publikasi di media yang terindeks di pengindeks internasional bereputasi. Salah satu faktor penyebabnya adalah budaya menulis yang belum berkembang di masyarakat pada umumnya, perguruan tinggi khususnya, serta rendahnya kemauan dan kemampuan menulis hasil-hasil penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dalam terbitan berkala ilmiah bermutu. Tidak mengherankan jika kemudian diseminasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui terbitan berkala ilmiah internasional masih rendah.

Untuk itu, pengembangan budaya dan kemampuan terutama motivasi menulis menjadi suatu tantangan dan permasalahan yang harus segera dapat diatasi. Disamping kewajiban publikasi ilmiah di jurnal bereputasi internasional bagi  lulusan  Program Doktor  (berdasarkan  Permendikbud Nomor 49  Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi) juga harus segera disikapi dan disiapkan perangkat pendukungnya.

 

Jumlah  naskah  bermutu  sangat  terbatas  karena  pada  umumnya  para dosen di Universitas Khairun  belum mempunyai komitmen yang cukup untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui terbitan   berkala   ilmiah.   Apalagi motivasi   melakukan   penelitian   belum   diimbangi dengan  tanggung  jawab  moral  sebagai  dosen untuk menyebarluaskan  hasil- hasil penelitiannya yang sangat berguna bagi masyarakat luas baik untuk kepentingan  praktis  maupun  pengembangan  teoritis.  Dengan dipublikasikannya hasil penelitian pada terbitan berkala ilmiah, peneliti akan mendapatkan banyak masukan dan sekaligus kesempatan untuk lebih mengembangkan penelitian pada masa-masa mendatang.

Oleh karena itu, salah satu upaya untuk memberikan dorongan bagi dosen di Universitas Khairun untuk menerbitkan artikel ilmiah pada jurnal nasional dan internasional, pada tahun anggaran 2017 maka Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan  c.q.   Direktorat   Pengelolaan Kekayaan Intelektual  melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun menyelenggarakan program untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan memberikan insentif kepada dosen yang berhasil mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah nasional dan internasional terindeks atau bereputasi. Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan gairah para dosen/peneliti untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam skala nasional maupun internasional.

 

Untuk itu, bagi dosen  calon penerima  insentif  ditiap Fakultas/Program Studi/Jurusan yang berkasnya telah diisi untuk segera memasukannya kepada Pengelola  Insentif Jurnal Nasional dan Internasional  Tahun 2017, selambat-lambatnya   tanggal 30 September 2017,  yang ditujukan kepada :

 

KepalaLPPMUniversitas Khairun Cq. Pengelola Insentif

Jurnal Nasional dan Internasional  Tahun 2017.

JI. Bandara Babullah Kampus  1 Kel. Akehuda  Kota Ternate Utara

Email: hannakhairunnisa2013@gmail.com

CP. HP. 081367377934     (Dr. Hasan Hamid,  M.Si)

      HP. 081233584441     (Dr. M.  Nasir Tamalene, M.Pd)

 

Download File :

Surat dan Panduan Insentif Artikel Jurnal Nasional dan Internasional Tahun 2017

 

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

401488

Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 97006
Hits hari ini : 286
Total Hits : 401488
Pengunjung Online : 4
Ip :
Browser :
Web Link