Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Juara I Lomba Karya Tulis Mahasiswa

Bookmark and Share
Kamis, 06 Juli 2017 - 09:43:25 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Prodi

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris akhirnya keluar sebagai juara pertama Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) tingkat fakultas. Aulia Dwiyanti selaku ketua tim bersama 2 anggota lainnya berhasil memikat   tim juri yang diketuai  Dr. Hasan Hamid., M.Si, dengan judul “Membentuk Karakter Bangsa Melalui Komik Digital Berbasis Kearifan Lokal” dibawah bimbingan Roswita M. Aboe, M.Pd.

Sementara juara kedua diraih tim dari Prodi Pendidikan  Fisika dengan judul “Desain Alat Deteksi Dini Pasang Surut Air Laut di Kota Ternate Berbasis Arduino Sensor Ultrasonik”  dengan ketua tim Muhammad Bahtiar dan juara ketiga juga dari Prodi Pendidikan Fisika dengan ketua tim Azaria Tuka dengan judul yang dipresentasikan“Desain Alat Ukur Gas Berbahaya Karbon monoksida Dilingkungan Kota Ternate”.

 

 

Lomba  yang  bertajuk “Jalan Perubahan Menuju Mahasiswa Berkarakter dan Berprestasi” ini diikuti oleh 10 tim dari tiap prodi.

Mokhtar Yusup, S.Pd.,M.Pd selaku sekretaris kegiatan mengatakan, pada LKTM ini dibagi dalam 2 tahap seleksi yaitu sesi penilaian proposal dan sesi presentasi karya tulis oleh mahasiswa didepan dewan juri.

“Dalam lomba ini, kita lakukan seleksi dalam dua tahap, dimana seleksi pertama berupa penilaian terhadap 10 proposal yang masuk yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Nah, setelah dilakukan penilaian terhadap 10 proposal dari 10 tim tersebut,  maka tim yang berhak lolos untuk mempresentasikan hasilnya  di hadapan dewan juri hanya tersisa 6 tim antara lain tim dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, tim Prodi Pendidikan Biologi dan tim dari Prodi PG-PAUD yang masing masing meloloskan 1 tim sementara Prodi Pendidikan Fisika berhasil meloloskan 3 tim” kata Mokhtar saat ditemui Kamis (22/6) lalu.

Mokhtar menambahkan hadiah yang diterima pemenang selain piala, panitia juga memberikan piagam penghargaan serta bonus berupa uang tunai.

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

412472

Pengunjung hari ini : 82
Total pengunjung : 100030
Hits hari ini : 169
Total Hits : 412472
Pengunjung Online : 3
Ip :
Browser :
Web Link