Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

Program Magister Pasca Sarjana Pendidikan Biologi (S2) FKIP Unkhair Dibuka September 2017

Bookmark and Share
Kamis, 01 Juni 2017 - 22:10:45 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Prodi

Sejak diusulkan tahun 2015 lalu, akhirnya Ditjen Kelembagaan IPTEk dan Dikti (Kemenristek Dikti) menyetujui untuk dibuka Program Studi (Prodi) baru Magister Pendidikan Biologi (S2) FKIP Universitas Khairun.

Menurut Ketua Prodi Sarjana Pendidikan Biologi Zulkifli Ahmad, S.Pd., M.Sc, hasil evaluasi terhadap usulan proposal penambahan Program Studi baru Magister Pendidikan Biologi tersebut, telah memenuhi ketentuan dan mendapat persetujuan dari Kemenristek Dikti untuk diselenggarakan, sesuai dengan hasil yang  dilansir dari laman Sistem Informasi Direktorat Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi di http://silemkerma.ristekdikti.go.id/

Zulkifli menambahkan, nantinya seluruh berkas pengusulan akan disampaikan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk divalidasi terhadap pemenuhan unsur akreditasi minimal program Magister (sesuai ketentuan yang berlaku).

“Prodi Magister Pendidikan Biologi menjadi satu-satunya program pascasarjana yang diselenggarakan di FKIP Universitas Khairun. Jadi ini merupakan prestasi bagi pengembangan institusi dan menjadi langkah awal bagi pengembangan 9 prodi lainnya di FKIP yang saat ini telah terakreditasi dengan peringkat “B” oleh BAN-PT, sehingga memungkinkan dan telah memenuhi syarat untuk dikembangkan melalui pengusulan prodi baru program magister” kata alumni S2 UGM Yokyakarta.

Dirinya mengatakan, kehadiran Prodi Magister Pendidikan Biologi khususnya di FKIP Universitas Khairun, merupakan wadah bagi lulusan sarjana Pendidikan Biologi maupun sarjana keilmuan yang serumpun untuk mengembangkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (S2).

Selain itu, kehadiran prodi magsiter ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan akses pendidikan antara Kawasan Timur Indonesia dengan Kawasan Barat Indonesia, yang akan berdampak pada rasa keadilan dan pemerataan atas dampak pembangunan bidang pendidikan bagi seluruh bangsa Indonesia, dan menghilangkan kesan subordinasi antar wilayah.

Lanjut pria yang kerap disapa Zul ini mengatakan, rencananya Prodi Magister Pendidikan Biologi akan dibuka dan menerima pendaftaran calon mahasiswa baru T.A. 2017/2018, pada bulan september mendatang.

Untuk itu, ia berharap kepada lulusan sarjana Pendidikan Biologi maupun para peminat terutama di wilayah Maluku Utara agar dapat mengambil kesempatan emas ini untuk menjadi mahasiswa angkatan pertama pada program Magister Pendidikan Biologi, program pascasarjana Universitas Khairun.

“Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Prodi Sarjana Pendidikan Biologi, dengan alamat kantor Jalan Bandara Baabullah Kampus 1 FKIP Universitas Khairun, kelurahan Akehuda” terang Zul.

Atas keberhasilan dibukanya Program Magister Pendidikan Biologi ini tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen Prodi Sarjana Pendidikan Biologi, khususnya tim pengusul (task forces),atas usaha kerasnya dari tahun 2015 hingga 2017. Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada Rektor Universitas Khairun, ketua PPM Unkhair, Direktur Program Pascasarjana Unkhair, Dekan FKIP Unkhair, Ketua UPM FKIP Unkhair, dan Kepala LPPM Unkhair. Teristimewa kepada Sekretaris Dewan Provinsi Maluku Utara Abubakar Abdullah, S.Pd.,M.Si serta  M. Syabri Umasangadji, S.Pd. yang telah memberikan kontribusi serta partisipasi aktif, demi suksesnya pembukaan prodi magister ini.

“Semoga Prodi Magister Pendidikan Biologi FKIP Unkhair dapat bermanfaat bagi kemajuan institusi, masyarakat dan bangsa” tutup Zul.

Maju Bersama Ilmu

 

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

412475

Pengunjung hari ini : 82
Total pengunjung : 100030
Hits hari ini : 172
Total Hits : 412475
Pengunjung Online : 3
Ip :
Browser :
Web Link