Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

KAMMI Komisariat FKIP Unkhair Gelar Cek Kesehatan Gratis di Car Free Day

Bookmark and Share
Jumat, 17 Februari 2017 - 13:46:11 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Kemahasiswaan

Ajang Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) yang selalu dilaksanakan setiap Minggu di kawasan Tapak I Kelurahan Soa Sio hingga Tapak III (Taman Nukila), kerap dimanfaatkan sebagian masyarakat Kota Ternate untuk berolahraga. Mulai dari jalan santai, lari, bersepeda maupun akativitas olah raga lainnya.

 

Seperti halnya yang terjadi pada car free day yang digelar Minggu (5/2) lalu, dimana Pengurus KAMMI Komisariat FKIP Unkhair turut berbaur dengan menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dikawasan tapak I tepatnya disamping swalayan Hypermart. Dalam kegiatan tersebut Pengurus KAMMI Komisariat FKIP Unkhair memanfatkan kadernya yang kuliah di Poltekes Ternate untuk membantu melakukan cek kesehatan berupa tensi darah gratis.

Antusias masyarakat untuk cek kesehatan di car free day tersebut cukup tinggi, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela antri untuk bisa melakukan tensi darah secara cuma-cuma.

 

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bagian Humas KAMMI Komisariat FKIP Unkhair yang di laksanakan setiap dua minggu sekali.

Fajri Lahane selaku Ketua umum KAMMI Komisariat FKIP Unkhair mengatakan, mencintai sesama umat manusia itu penting. Oleh karena itu, KAMMI sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan merasa terpanggil untuk saling membantu antar sesama, salah satunya dengan melakukan pelayanan kesehatan berupa tensi darah gratis.

 

“Nantinya rencana kita kedepan bukan hanya tensi darah saja, melainkan ada beberapa pelayanan kesehatan gratis lainnya seperti cek kolestrol, gula darah dan asam urat. Sebetulnya hal ini sudah dilakukan, namun karena terlambat memberikan informasi kepada kader-kader di Poltekes sehingga saat ini yang bisa kita lakukan baru tensi darah saja. Mudah-mudahan kedepan, kami akan berikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi" ujarnya.

 

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

369871

Pengunjung hari ini : 61
Total pengunjung : 88290
Hits hari ini : 424
Total Hits : 369871
Pengunjung Online : 6
Ip :
Browser :
Web Link