Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

Peduli Kebersihan, KAMMI FKIP Unkhair Gelar Baksos di Kelurahan Tafure

Bookmark and Share
Selasa, 20 September 2016 - 08:15:03 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2 » Kemahasiswaan

Dalam upaya membangun insan akademis yang berwawasan intelektual serta mampu bersosialisasi dengan lingkungan maupun masyarakat sebagai salah satu tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi maka Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) FKIP Unkhair menggelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat berupa kerja bakti sosial di Kelurahan Tafure Ternate Utara pada Minggu (18/9) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut berlokasi di Mushollah Nurul Phoca RT 09/ RW 05 Kelurahan Tafure.

Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup yang sehat, oleh karena itu dalam menjaganya menjadi tanggung jawab bagi setiap individu termasuk kader KAMMI FKIP Unkhair.

 

Ketua umum KAMMI FKIP Unkhair Ternate, Fajri Lahane, mengatakan mahasiswa merupakan bagian dari pada masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata dengan harapan kader KAMMI turut berpartisipasi aktif pada setiap agenda yang sifatnya pengabdian kepada masyarakat .

“Mahasiswa bukan hanya duduk diam dan belajar didalam kampus tetapi juga harus mampu turun ke masyarakat. Baksos merupakan bentuk pengabdian yang bersifat positif “.katanya

Sementara itu, Ketua RT 09/ RW 05 kelurahan Tafure Mahmud Sadriman ketika ditemui kader KAMMI dikediamannya, mengatakan dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih karena masyarakat terbantu dengan adanya pengabdian mahasiswa dan menjadi contoh baik bagi generasi muda selaku perubahan.

Saya bersukur dan berterima kasih kepada KAMMI FKIP Unkhair yang masih memperhatikan masyarakat, ini merupakan contoh yang harus di teladani sebagai pemuda”, kata Sadriman.

 

Kerja bakti kader KAMMI FKIP Unkhair

 

Sementara Rudi Ahmad yang juga selaku Humas KAMMI FKIP Unkhair,  menuturkan bakti sosial merupakan bagian dari program KAMMI yang dilaksanakan setiap bulan sekali. Menurut Rudi tujuan diadakan kerja bakti ini adalah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam membaca fakta-fakta lingkungan masyarakat bagaimana hidup berjiwa sosial.

Baksos merupakan bagian dari program, melatih dan mendidik kader untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, mempunyai jiwa sosial dan juga menjalin hubungan baik untuk bekerjasama dengan masyarakat, sehingga baksos ini dapat memberikan penguatan kepada mahasiswa  yang ingin terjun kedunia masyarakat”. tuturnya.

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

401462

Pengunjung hari ini : 106
Total pengunjung : 97004
Hits hari ini : 260
Total Hits : 401462
Pengunjung Online : 2
Ip :
Browser :
Web Link