Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOPenarikan PPL II Tahap II T.A 2016-2017 Tanggal 29 April 2017 Yudisium Fakultas Wisuda Maret 2017 pada Selasa, 7 Pebruari 2017 Ujian Akhir Semester Ganjil 2016/2017 Tanggal 27 Desember 2016 - 4 Januari 2017

Perpustakaan Fakultas, Kini Nyaman Dikunjungi

Bookmark and Share
Jumat, 11 Maret 2016 - 13:20:52 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 5479 » Fakultas

Pendidikan, kini telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan. Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat kita capai. Diantaranya melalui perpustakaan. Karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa kita peroleh.

Perpustakaan pada hakekatnya adalah pusat sumber belajar dan sumber informasi bagi pemakainya. Perpustakaan dapat pula diartikan sebagai tempat kumpulan buku-buku atau tempat buku-buku dihimpun dan diorganisasikan sebagai media belajar siswa.

Sebagai tempat menimba ilmu pendidikan yang memiliki 10 program studi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki perpustakaan yang dilengkapi dengan berbagai bahan pustaka diantaranya buku teks/literatur, jurnal ilmiah, majalah, koran, kumpulan skripsi maupun buku-buku ilmu pengetahuan lainnya. Perpustakaan FKIP juga dilengkapi dengan fasilitas AC sehingga suasana dalam ruangan terasa nyaman, membuat mahasiswa betah berlama-lama didalamnya. Dari data daftar pengunjung, rata-rata perbulannya perpustakaan ini dikunjungi kurang lebih 2.000 pengunjung.

 

Menurut Kepala Perpustakaan FKIP Hujaefa Hi, Muhammad, S.Pd.,M.Hum, Perpustakaan menyediakan fasilitas peminjaman buku dengan syarat harus memiliki kartu anggota, buku yang dapat dipinjam sebanyak 1 buah buku dengan durasi peminjaman selam 3 hari. Apabila melebihi batas waktu yang ditentukan akan dikenakan sanksi yaitu berupa denda dengan ketentuan untuk mahasiswa Rp. 1.000 dan dosen Rp. 2.000 per hari. Lebih jauh dosen Bahasa Inggris ini mengatakan, kedepan akan di buat kartu anggota secara elektronik untuk mempermudah mahasiwa dan dosen dalam mengakses perpustakaan khususnya peminjaman buku.

Ketika ditanya soal jumlah buku, Hujaefa mengatakan, koleksi buku teks yang ada di perpustakaan fakultas, kini baru sekitar 700 buah namun tersedia bagi 10 program studi, meskipun menurutnya jumlah tersebut masih belum memadai. Untuk itu ia berharap kedepan agar buku-buku tersebut, terutama buku teks ditambah karena seringkali pengunjung (mahasiwa dan dosen) yang berkunjung ke perpustakaan tidak menemukan bahan referensi yang dicari.

 

Senada dengan hal itu, Nurdiati Umasugi mahasiswa semester 6 pada prodi Matematika yang sering berkunjung ke perpustakaan, mengatakan agar perlu adanya penambahan buku referensi, dimana menurutnya referensi yang ada sekarang ini masih kurang.

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

386149

Pengunjung hari ini : 25
Total pengunjung : 91535
Hits hari ini : 70
Total Hits : 386149
Pengunjung Online : 2
Ip :
Browser :
Web Link